Padang Panjang peringkat pertama penilaian indeks kota cerdas

id Indeks Kota Cerdas

Padang Panjang raih peringkat pertama dalam penilaian Indeks Kota Cerdas kategori kota kecil tingkat nasional. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, meraih peringkat pertama dalam penilaian Indeks Kota Cerdas kategori kota kecil tingkat nasional.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Panjang Marwilis di Padang Panjang, Rabu, mengatakan penilaian indeks kota cerdas itu dilaksanakan oleh Litbang Kompas dan ada empat kategori kota yang dipilih.

"Ada ketgori kota metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil. Di kategori kota kecil kami memperoleh informasi Padang Panjang meraih peringkat pertama," katanya.

Dijadwalkan penyerahan penghargaan dilaksanakan pada 9 Januari 2019 di Jakarta dan dilanjutkan dengan diskusi bersama kepala daerah berkaitan dengan program kota cerdas tersebut.

Menurut Marwilis, terpilihnya Padang Panjang sebagai pemenang kategori kota kecil setelah wali kota setempat melakukan ekspos di Jakarta beberapa waktu lalu berkaitan dengan persiapan dan langkah yang dilakukan daerah itu menuju kota cerdas.

Anggota DPRD Padang Panjang Mahdelmi mengapresiasi penghargaan yang diraih tersebut dan menurutnya hal itu merupakan upaya pemerintah menciptakan kota yang nyaman dan pemerintah yang responsif.

"Upaya menuju kota cerdas tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Kami harap ini menjadi motivasi untuk terus berkembang," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar