PMI Solok Selatan adakan Jumpa Bhakti dan Gembira

id pmi,jumbhara

PMI Solok Selatan adakan Jumpa Bhakti dan Gembira

Ketua PMI Solok Selatan Abdul Rahman didampingi Sekretaris PMI, Oriza, Wakil Ketua, Afrizal Bantra, Sawirman dan Bendahara, Alen Junardi foto bersama usai mengunjungi PMI Kota Bandung (Antara Sumbar/ Humas PMI Solok Selatan)

Padang Aro (Antaranews Sumbar) - Palang Merah Indonesia (PMI) Solok Selatan akan melaksanakan Jumpa Bhakti dan Gembira (Jumbara) Korps Sukarela (KSR) Provinsi Sumatera Barat dan Jambi dijadwalkan pada Mei 2019.

"Jumbara yang akan digelar itu merupakan yang pertama di Sumbar dan akan diikuti oleh KSR PMI se-Sumbar, KSR PMI dari Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci," kata Ketua PMI Solok Selatan Abdul Rahman, di Padang Aro, Selasa.

PMI Solok Selatan merupakan PMI pertama di Sumbar sebagai penyelenggara Jumbara sehingga harus dipersiapkan dengan baik dan dikemas dengan profesional supaya kegiatan ini tidak terkesan biasa.

Direncanakan digelar berbagai kegiatan seperti jumpa KSR, pemberian materi penting PMI, pelatihan pertolongan pertama dan kebencanaan, gelar bhakti sosial dan kegiatan outbound yang bertempat di bumi perkemahan Camintoran di Golden Arm.

"Kami berharap kegiatan ini terlaksana sesuai dengan harapan supaya KSR sebagai garda terdepan PMI memiliki kemapuan yang mempuni dalam menghadapi persolanan kemanusiaan," ujarnya.

Untuk mempersiapkan Jumbara ini PMI Solok Selatan melakukan kunjungan ke Kota Bandung yang telah berpengalaman menggelar kegiatan serupa.

Abdul menjelaskan, dalam kunjungan itu Kepala Sekretariat PMI Kota Bandung, Dedi menyambut antusias dan siap membantu pelaksanaan Jumbara di Solok Selatan baik secara modul maupun pelaksanaan kegiatan.

Bahkan, PMI Kota Bandung siap mengirimkan KSR yang telah berpengalaman sebagai tutor pada kegiatan tersebut.

"PMI Kota Bandung memilki banyak KSR yang telah berpengalaman di lapangan dan mereka siap dikirim kemana saja termasuk dalam berbagi ilmu," katanya.

Dengan berbagai pengalaman dan kesediaan bantuan dari PMI Kota Bandung, PMI Solok Selatan yakin bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan profesional. (*)