Bupati Solok apresiasi bantuan perantau perbaiki fasilitas kesehatan

id Gusmal,Perantau peduli daerah

Bupati Solok, Sumatera Barat Gusmal memotong pita peresmian dan memantau fasilitas kesehatan yang telah diperbaiki. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Bupati Solok, Sumatera Barat, Gusmal mengapresiasi bantuan perantau memperbaiki fasilitas kesehatan puskesmas, rumah dokter dan rumah Lanjut Usia (Lansia) di Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas.

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi Bapak Profesor Yurnalis Uddin atas partisipasinya merehabilitasi Puskesmas Sulit Air," kata Bupati Solok Gusmal di Sulit Air, Senin.

Menurutnya, dengan adanya rumah dokter, rumah paramedis dan ruang lansia dapat memberikan motivasi kepada dokter dan paramedis untuk bekerja dengan lebih baik lagi.

Ia berharap paramedis dan dokter yang bertugas dapat melakukan kewajibannya dengan nyaman.

"Perantau adalah sebuah aset dalam pembangunan di daerah, karena banyak sekali perantau yang berhasil dirantau dan tentu mereka ingin membangun kampung halamannya," katanya.

Selain itu, pemilihan fasilitas kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan karena itu kepada petugas kesehatan khususnya di Puskesmas Sulit Air untuk dapat bekerja secara maksimal.

Sementara itu, Kepala dinas kesehatan Kabupaten Solok menyampaikan Puskesmas Sulit Air ini telah terakreditasi, dengan adanya rumah dokter, rumah paramedis dan ruang lansia yang layak tentu memberi penilaian lebih nantinya.

"Mudah-mudahan dengan adanya rumah dokternya dan paramedis yang sangat bagus ini dapat meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat dan dokternya lebih betah untuk tinggal di sulit air ini," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga perantau Professor Yurnalis Uddin yang telah peduli terhadap peningkatan fasilitas kesehatan di daerah setempat. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar