FAJI Pesisir Selatan bertekad taklukkan 19 sungai besar

id Atlet FAJI Pesisir Selatan

FAJI Pesisir Selatan bertekad taklukkan 19 sungai besar

Atlet FAJI Pesisir Selatan. (Ist)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bertekad menaklukan 19 aliran sungai besar di daerah setempat sebagai upaya melatih dan mengasah kemampuan.

"Pesisir Selatan merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Barat yang banyak memiliki sungai dengan arusnya yang menantang. satu per satu sungai tersebut akan kami taklukan untuk meningkatkan kemampuan atlet," kata Ketua Umum FAJI Pesisir Selatan, Rino Yurismanto di Painan, Senin.

Ia menambahkan, setidaknya saat ini FAJI Pesisir Selatan telah menaklukan Sungai Batang Tarusan, Batang Lumpo, Batang Salido dan Timbulun Painan.

"Kami menargetkan paling lama hingga akhir 2019 semua sungai berhasil kami jajal," ujarnya.

Dengan itu pihaknya berharap FAJI Pesisir Selatan mampu membukukan pretasi terbaik pada berbagai kejuaraan mulai di tingkat provinsi maupun nasional.

Meski baru satu tahun berdiri, pada pekan olahraga provinsi di Padang Pariaman kemarin, pihaknya berhasil meraih satu perak dan dua perunggu.

Medali perak didapat dicabang "sprint" R6 putra dan perunggu masing-masing didapat di cabang "down river" R4 putra dan R4 putri.

"Dengan latihan-latihan yang kami rencanakan kedepan kami bertekad menjadi yang terbaik di Sumatera Barat," katanya lagi.

Sementara itu, Bendahara FAJI Pesisir Selatan, Robi Marta mengungkap masih banyak hal-hal yang perlu dilengkapi federasi itu seperti perahu dan lainnya.

Saat ini memang pihaknya sudah memiliki dua perahu namun perahu itu didapat dari uang saku pribadi.

Mudah-mudahan kedepan ada penambahan perahu, serta akomodasi selama latihan yang memadai, tambahnya. (*)