Sambut pergantian tahun, Bupati Irdinansyah ajak masyarakat muhasabah

id Tahun baru

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Irdinansyah Tarmizi mengajak masyarakat untuk bermuhasabah dalam menyikapi pergantian tahun 2018.

“Mari kita sambut tahun baru 2019 dengan bermuhasabah, bersyukur dengan memperbanyak ibadah serta berdo’a, semoga Allah selalu melindungi kita semua," katanya di Batusangkar, Minggu.

Ia menyebutkan, dalam rangka mencegah tidak terjadinya perbuatan asusila dan penyakit masyarakat pada malam pergatian tahun tersebut, maka pihaknya mengeluarkan edaran Nomor 451/1510/Kesra-2018.

Dalam edaran tersebut masyarakat diimbau untuk tidak merayakan, berkumpul dan sejenisnya terkait malam pergantian tahun baru yang akan mengundang murka dan bencana dari Allah SWT.

Dengan demikian, maka ia mengajak seluruh masyarakat untuk muhasabah atau mengevaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan yang telah dilakukan dari semua aspek.

Selain itu ia juga mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan lingkungan agar terbebas dari perbuatan maksiat dan penyakit masyarakat lainnya.

Sementara kepada pengelola, pemilik atau pun pelaku wisata untuk tidak melakukan aktifitas kewisataan pada malam pergantian tahun tersebut.

Masyarakat juga diminta untuk menjaga ketertiban, keamanan lingkungan, tidak membakar petasan, mercon, atau pun kembang api serta konvoi-konvoi di jalan raya.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar