Madrid juarai Piala Dunia Antarklub keempat kalinya

id Real Madrid ,Juara Dunia Antarklub

Real Madrid. (pixabay.com)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub setelah menang 4-1 atas tim tuan rumah Al Ain pada pertandingan final yang dimainkan di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu dini hari WIB.

Ini merupakan keempat kalinya Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub, sekaligus yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Raihan ini juga merupakan trofi pertama Santiago Solari sebagai pelatih Madrid.

Gol-gol kemenangan Los Blancos disumbangkan oleh Luka Modric (14'), Marcos Llorente (60'), Sergio Ramos (78'), dan gol bunuh diri Yahia Nader (90'), sedangkan gol hiburan bagi Al Ain dibukukan oleh Tsukasa Shiotani (86'), demikian dilansir laman resmi FIFA.

Madrid menekan sejak awal namun mereka hampir kemasukan ketika Hussein Elhasat mendapat bola dari sundulan Marcelo yang tidak sempurna, dan ia bergerak memotong memasuki kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang masih dapat diblok oleh Ramos.

Semenit berselang, sang juara bertahan memecah kebuntuan ketika Karim Benzema mengoperkan bola kepada Luka Modric di tepi kotak penalti dan bintang Kroasia itu melepaskan sepakan melengkung ke sudut bawah gawang lawan.

Beberapa saat setelah Madrid merayakan gol pembukaan, Al Ain mampu memasukkan bola ke gawang mereka namun gol itu tidak disahkan karena Caio berada dalam posisi offside.

Pasukan Santiago Solari menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-60 ketika bola jatuh ke pemain muda Llorente setelah tendangan sudut, dan kiper Khalid Eisa tidak berdaya untuk menghentikan sepakan keras sang gelandang.

Kapten Madrid Ramos mencatatkan gol ketiga untuk timnya, melepaskan tandukan keras menembus gawang Eisa setelah tendangan sudut, sebelum legiun Jepang Shiotani menanduk bola untuk menjadi gol hiburan bagi Al Ain setelah tendangan bebas Caio. Yahia Nader kemudian membelokkan bola sepakan Vinicius Jr untuk masuk ke gawangnya sendiri menjelang pertandingan usai, untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Susunan pemain seturut laman resmi FIFA:

Real Madrid (4-3-3): Courtois, Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Modric, Llorente (Casemiro 82'), Kroos (Ceballos 70'), Vazquez (Vinicius Jr 4'), Benzema, Bale

Al Ain (4-2-3-1): Eisa, M. Ahmed (Bandar 63'), A. Ahmed, Fayez, Shiotani, Doumbia, Mohamed Abdulrahman (Amer Abdulrahman 66'), El Shahat, Caio, Yaslam, Berg (Nader 75')
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar