Solok bagikan 50.000 bibit ikan

id Ikan

Wakil Bupati Solok, Sumbar saat melepas bibit ikan Nila di embung Nagari Gauang. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membagikan 50.000 bibit ikan Nila di Nagari Gauang, Kecamatan Kubung guna mendorong masyarakat tersebut membentuk kelompok tani.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membentuk kelompok tani baru maupun menghidupkan kembali kelompok-kelompok tani yang telah mati," kata Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin di Nagari Gaung, Kecamatan Kubung, Kamis (20/12).

Ia menyebutkan bantuan bibit ikan tersebut ini berdasarkan tindak lanjut dari proposal para pemuda di Nagari Gauang. Dengan bibit ikan diharapkan petani setempat dapat memperoleh manfaat dan mengembangkan usaha perikanan tersebut.

"Kami harapkan kepada masyarakat serta pemuda setelah pelepasan bibit ikan di embung atau kolam sarai dan embung limpato ini, akan ada terobosan untuk menjadikan embung ini tempat wisata di Nagari gauang," ujarnya.

Kolam tersebut dapat dijadikan objek pemancingan dan lainnya.

"Jika dikelola bersama-sama dan terus optimis, saya yakin insyaallah masyarakat akan hidup sejahtera," katanya.

Ketua Pemuda Nagari Gauang Ari, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Solok beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan bibit ikan nila di Nagari Gauang.

Lokasi yang akan dilepaskan bibit ikan nila, yaitu di embung atau Kolam Sarai dan embung limpato.

"Kami sangat terbantu mendapat bantuan bibit ikan Nila sebanyak 50.000 ekor serta pakan ikan sebanyak 500 kilogram. Semoga bantuan ini nanti dapat kami kembangkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya," katanya.***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar