Peringati puncak hari ibu, istri-istri menteri nyanyikan lagu Bunda di Bukittinggi

id Hari ibu

Peringati puncak hari ibu, istri-istri menteri nyanyikan lagu Bunda di Bukittinggi

Menteri PPPA Yohana Yembise bersama para ibu pendamping menteri dalam Kabinet Kerja menyanyikan lagu Bunda karya Melly Goeslow untuk mewakili terima kasih pada ibu dalam perayaan Hari Ibu di Bukittinggi, Sabtu ((Antara / Aditya Ramadhan)

Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Istri-istri dari menteri Kabinet Kerja menyanyikan lagu berjudul Bunda yang dipopulerkan oleh musisi Melly Goeslow pada acara puncak perayaan Hari Ibu tingkat nasional di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Peringatan Hari Ibu dipusatkan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Sabtu, dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise, istri para menteri Kabinet Kerja, pejabat daerah di Sumbar dan tamu-tamu lainnya dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Lagu Bunda dinyanyikan untuk mewakili rasa terima kasih atas jasa dan pengabdian dari seorang ibu kepada anak, keluarga hingga masyarakat.

Selain memberikan persembahan lagu Bunda, para pendamping menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kebinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) juga menyanyikan lagu daerah berjudul Kampuang Nan Jauah di Mato.

Menteri Yohana mengatakan perayaan ke-90 Hari Ibu mengangkat tema "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa."

Hari Ibu di indonesia, ujarnya, lahir dalam masa pergerakan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan sehingga peran ibu tidak dapat dipisahkan dalam sejarah panjang perjuangan bangsa.

Di masa sekarang, peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mendorong kemajuan perempuan sebagai sumber daya manusia yang mengisi pembangunan.

Dalam kesempatan itu ia juga mendorong adanya peningkatan kerja sama antara perempuan dan laki-laki dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Pada peringatan Hari Ibu di Bukittinggi rangkaian acara dimulai sejak Jumat (21/12) malam dalam sebuah jamuan makan malam. Di acara puncak diisi dengan pertunjukan tari dan silat, atraksi marching band IPDB Baso, kunjungan ke stand lukis anak berkebutuhan khusus dan pameran produk UMKM.