Dharma Wanita Padang Pariaman tingkatkan peran bantu pembangunan

id Dharma Wanita Padang Pariaman

Dharma Wanita Padang Pariaman tingkatkan peran bantu pembangunan

Salah seorang pejabat di Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar menyerahkan bunga kepada salah satu anggota Dharma Wanita Persatuan Padang Pariaman. (ANTARA SUMBAR / Aadiaat M.S)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, meningkatkan perannya di masyarakat guna membantu pembangunan nasional di daerah itu.

"Kami bertekad ke depan peran Dharma Wanita terus ditingkatkan untuk pembangunan Indonesia," kata Ketua Dharma Wanita Persatuan padang Pariaman, Eli Marius saat Peringati HUT organisasi tersebut ke-19 di Parit Malintang, Kamis.

Ia mengatakan upaya untuk mewujudkan peran tersebut yaitu dengan menyosialisasikan serta menerapkan program pemerintah baik tingkat daerah maupun nasional.

Ia menyebutkan peran lain yang dapat dilakukan yaitu membantu menghindarkan kemerosotan moral generasi.

"Apalagi sekarang maraknya penyalahgunaan narkoba," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya anggota Dharma Wanita harus menjadi motivator dalam meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga serta masyarakat.

Pihaknya menyampaikan dalam tahun ini Dharma Wanita Persatuan Padang Pariaman telah melaksanakan sejumlah kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut yaitu di antaranya melaksanakan lomba bercerita untuk mendukung literasi di Padang Pariaman serta lomba hafiz guna meningkatkan bidang keagamaan.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Padang Pariaman, Rena Ali Mukhni mengatakan anggota organisasi itu harus menekankan di dalam dirinya untuk menunjukkan pendidikan dengan cara yang baik.

"Lemah lembut dalam mendidik anak agar bisa meluluhkan hati anak-anak sehingga dapat memperbaiki moral bangsa," ujarnya.

Ia juga berharap anggota selalu mendukung suaminya yang bekerja sebagai aparatur sipil negara sehingga dapat lebih maksimal dalam bekerja untuk membangun bangsa.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Jonpriadi mengatakan Dharma Wanita selama ini ikut membantu program pemerintah.

Dengan yang diberikan kepada masyarakat, Padang Pariaman mendapatkan penghargaan baik daerah maupun nasional

Ia menyampaikan anggota Dharma Wanita juga dapat menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat kepada masyarakat.

Ia berharap peran Dharma Wanita terus ditingkatkan sehingga pembangunan Padang Pariaman menjadi lebih pesat. (*)