Kapolres Dharmasraya bersilaturahim dengan wartawan

id Imran Amir

Kapolres Dharmasraya bersilaturahim dengan wartawan

Foto bersama Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir dengan wartawan usai menggelar silaturahim di aula Polres Dharmasraya, Rabu (19/12). (Antara Sumbar/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Kapolres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Imram Amir dan jajaran menggelar silaturahmi dengan wartawan media cetak, online, dan elektronik yang bertugas di daerah itu.

"Sebagai pejabat baru perlu menjalin komunikasi bersama awak media, karena peran jurnalis besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," katanya di Pulau Punjung, Rabu.

Ia mengatakan silaturahmi ini merupakan pertama kalinya digelar dengan awak media Dharmasraya setelah dilantik pada 7 November 2018.

Pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasanya kepada wartawan untuk menjadi konsumsi berita ke publik, kata dia.

Ia meminta awak media dapat menginformasikan berita yang benar dan akurat kepada masyarakat saat menjelang Pemilu 2019.

“Jangan buat berita hoax dan juga hindari buat berita mengadung sara dan ujaar kebencian," katanya.

Ia berharap kerjasama dan keakraban yang terjalin antara Polres dan wartawan seperti saat ini agar dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dharmasraya, Maryadi mengatakan kesiapan wartawan di daerah itu dalam membantu publikasi program dan kegiatan Polres.

Pihaknya juga menyambut baik upaya Polres karena telah membuka komunikasi dengan wartawan dan mempererat silaturahmi seperti saat ini, lanjutnya.

"Saya berharap setelah silaturahmi adanya keterbukaan informasi dari Polres sehingga memudahakan jurnalis dalam memperoleh data saat bertugas," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar