Semen Padang FC lakukan pembenahan jelang Liga 1

id semen padang

Semen Padang FC lakukan pembenahan jelang Liga 1

Semen Padang FC.

Padang, (Antaranews Sumbar) - Manajemen kesebelasan Semen Padang FC langsung melakukan pembenahan tim menjelang bergulirnya kompetisi tertinggi di Indonesia yakni Liga 1 2019.

Manajer Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Jumat mengatakan saat ini seluruh pemain Semen Padang diliburkan dan akan dipanggil kembali pada Senin (7/1), namun pemain yang dipanggil kembali adalah mereka yang masih dibutuhkan oleh tim.

“Kita terus melakukan koordinasi antara manajemen dengan pelatih untuk mempersiapkan komposisi terbaik untuk menghadapi kompetisi musim depan,” katanya,

Ia mengatakan pada pemanggilan pemain nanti diharapkan ada wajah-wajah baru yang ikut berlatih dengan tim baik yang telah dikontrak maupun yang masih uji coba.

“Semua harus fair, kita tidak mungkin polos seperti ini masuk ke Liga 1 tentu harus ada pembenahan yang dilakukan. Kita bukan mencari nama besar pemain namun sesuai dengan kebutuhan tim,” kata dia.

Terkait nama-nama tenar yang ada di tiga tim yang terdegradasi ke Liga 2, Win mengakui banyak pemain berkualitas menghuni klub tersebut terutama dua tim yang berkostum kuning.

“Kita akan mencari pemain yang terbaik, tidak hanya dari tim yang degradasi namun dari seluruh tim Liga 1. Kita akan mencari pemain untuk melengkapi kebutuhan tim,” kata dia.

Sebelumnya CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan pembenahan tim akan dilakukan dan akhir tahun ini kerangka tim akan segera disiapkan sambil menunggu informasi dari PT Liga Indonesia Baru.

“Perencanaan tim adalah menjadi kata kunci untuk kesuksesan di akhir musim nanti. Kita butuh waktu lama mengisi kerangka tim sesuai dengan kebutuhan. Kalau tidak ada perencanaan maka akan kacau nantinya,” kata dia.

Ia mengatakan untuk jajaran pelatih hingga saat ini belum ada pergantian dan selanjutnya pihaknya akan menyusun kerangka tim dan skema seperti apa yang akan dicapai.

“Kita pastikan dulu skema tim dan pemain yang akan direkrut akan menyesuaikan . Kami fokus dalam menyesuaikan skema yang ada daripada fokus mencari pemain. Pastinya tentu akan terlihat nanti saat peluncuran tim,” kata dia.(*)