Wawako Solok minta Dharma Wanita ikut optimalkan pembangunan

id Reinier

Wawako Solok minta Dharma Wanita ikut optimalkan pembangunan

Wakil Wali Kota Solok, Reinier meminta dharma wanita persatuan (DWP) ikut membantu mengoptimalkan pembangunan di daerah setempat saat HUT ke-19 DWP 2018 di Solok, Kamis (13/12). (cc)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Wakil Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Reinier meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) ikut membantu mengoptimalkan pembangunan di daerah setempat.

"Ini luar biasa, karena organisasi ini sudah tumbuh dan berjalan selama 19 tahun. Jadi melalui momentum ini, mari bekerja sama untuk mengoptimalkan pembangunan di Kota Solok," katanya pada acara HUT ke-19 DWP Solok 2018 di Solok, Kamis.

Ia menyampaikan sejauh ini anggota dharma wanita telah cukup membantu para suaminya yang menjadi aparatur sipil negara (ASN) untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di berbagai bidang, seperti bidang kesejahteraan keluarga, pendidikan, dan kesehatan.

Ke depan, tentu para wanita hebat ini akan menghadapi tantangan program kerja yang lebih sulit dan kompleks lagi. Tentu DWP diharapkan dapat membantu anggotanya untuk memberikan sosialisasi dan menyesuaikan situasi dan kondisi demi lancarnya pembangunan.

Menurutnya kinerja dan program DWP selama ini harus diukur serta diapresiasi. Pada usia ke-19 tahun ini adalah wujud keberhasilan dalam mempertahankan dan mengembangkan DWP.

"Walau bagaimanapun organisasi ini terlibat dalam pembangunan. Kami berharap, kedepan organisasi ini dapat meningkatkan dan membantu program kerja pemerintah," harapnya.

Dalam menyambut HUT DWP ke-19, DWP Kota Solok telah mengadakan beberapa kegiatan diantaranya, Lomba Tahfidz Qur’an dan Lomba Pembawa Acara (MC). Kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Dharmawanita Kota Solok Ria Rusdianto.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Kota Solok Ria Rusdianto menyampaikan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 19 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar.

"Kami telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur," ujarnya.

Ia mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memperkuat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan terhadap organisasi serta partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.

Selain itu, meningkatkan rasa percaya diri dan dorongan pada semua tingkat kepengurusan dengan meningkatkan potensi DWP untuk suksesnya pembangunan dan menjadikan DWP yang mengayomi anggota kepengurusannya yang bersifat solid dan terbuka.

Ketua Penasehat Dharma Wanita Persatuan Zulmiyetti Zul Elfian, mengatakan tantangan ke depan perempuan harus berperan lebih besar dan memiliki program yang strategis dalam melakukan pembangunan secara nasional.

“Semoga dengan terjalinnya silaturrahmi antar wanita di Kota Solok dapat menghasilkan wanita yang mandiri," kata Zulmiyetti.

Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, Ketua Tim Penggerak-PKK Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Elfia Reinier, Ketua PIL, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan Keluarga Berencana Delfianto, Bundo kanduang serta seluruh anggota Dharma Wanita se-Kota Solok.

HUT Dharma wanita tahun ini mengangkat tema “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”. (*)