Payakumbuh menuju city of randang dibahas di kampus Unand

id Randang

Payakumbuh menuju city of randang dibahas di kampus Unand

Kegiatan ekspos Payakumbuh city of randang dalam suasana coffee morning digelar mahasiswa ilmu komunikasi, Fisip Unand. (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Kota Payakumbuh, Sumatera Barat sudah menyiapkan menuju city of randang sehingga jadi topik pada kegiatan coffee morning di kampus Universitas Andalas (Unand) Padang.

Kegiatan yang digagas oleh mahasiswa konsentrasi Public Relations (PR) angkatan 16 jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), di ruang sidang 4 LPPM Universititas Andalas, Selasa.

Isu itu menjadi topik berhubung Kota Payakumbuh akan dinobatkan sebagai Kota Rendang di Sumatera Barat, maka acara ini bertemakan “Payakumbuh City Of Randang”.

Juga sekaligus mendukung ide Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang juga akan mendirikan “School of Randang”.

Erwin menyampaikan, dimana sekolah randang ini didirikan dengan tujuan agar melestarikan budaya rendang sebagai makanan khas Sumatera Barat.

Selain itu, supaya masyarakat bisa melihat secara lansung dan terlibat dalam proses pembuatan randang itu sendiri.

Turut menghadiri Walikota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, Perwakilan Bank Nagari Kantor Pusat Kota Padang.

Dekan Fisip Universitas Andalas, Wakil Dekan dan jajarannya, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, serta Media partner Antara Sumbar, Warna Fm, Padang Ekspres dan TVRI Sumatera Barat.

Diharapkan dengan adanya acara tersebut kehadiran media partner dan segenap perangkat akademisi FISIP Unand, dapat memberikan sosialisasi dan mendapat dukungan masyarakat terkait canangan branding Kota Payakumbuh.*