BNI dukung fasilitas pendidikan SMPN 1 Kubung Kabupaten Solok

id BNI

BNI dukung fasilitas pendidikan SMPN 1 Kubung Kabupaten Solok

BNI bantuan fasilitas pendidikan berupa perangkat komputer lengkap sebanyak 20 (dua) unit untuk SMP 1 Kubung Kabupaten Solok. (Ist)

Solok (Antaranews Sumbar) - Pendidikan merupakan salah satu instrumen penting dalam rangka meningkatkan kemampuan individu dan masyarakat untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman dan lingkungan.

Dalam menwujudkan hal tersebut, sebagai salah satu bank yang mempunyai visi menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan kinerja.

BNI juga menerjemahkan visi tersebut dalam bentuk misi nyata dalam bentuk tanggung jawab terhadap pendidikan anak bangsa.

Komitmen BNI dalam upaya turut serta dalam peningkatan pendidikan, dilakukan dalam bentuk nyata pada Senin (10/12) di SMP Negeri 1 Selayo Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Dukungan BNI diberikan dalam bentuk Bantuan Fasilitas Pendidikan berupa perangkat komputer lengkap sebanyak 20 (dua) unit.

Bantuan ini nantinya akan digunakan sebagai sarana pembelajaran Mata Pelajaran Teknologi Informasi serta sebagai instrumen utama dalam pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

“Sebelumnya peserta didik kami tumpangkan untuk mengikuti ujian tersebut di sekolah tetangga yaitu SMA 1 Kubung” ungkap Ketua Komite Sekolah SMP 1 Kubung, Satya Putra.

Ia juga menyampaikan keprihatinan pada fasilitas sekolah yang belum lengkap terutama fasilitas penunjang teknologi seperti labor komputer yang nantinya akan sangat berguna peserta didik di jenjang pendidikan selanjutnya.

Dalam sambutannya Nurmailis selaku Kepala Sekolah SMP 1 Kubung menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas dukungan BNI.

Hal ini tentu tidak berlebihan, karena di tengah arus globalisasi dan digitalisasi di Indonesia, justru pendidikan kita kekurangan fasilitas untuk mendukung arus tersebut.

Dan Kepala Sekolah berkeyakinan bahwa dengan bantuan ini, peserta didik SMP 1 Kubung akan mampu bersaing dengan sekolah – sekolah lainnya.

“Bantuan ini diharapkan dapat tepat sasaran dan benar-banar bermanfaat bagi sekolah” ungkap Mairiani selaku pemimpin BNI Cabang Solok.
BNI bantuan fasilitas pendidikan berupa perangkat komputer lengkap sebanyak 20 (dua) unit untuk SMP 1 Kubung Kabupaten Solok. (Ist)
Tentunya ini merupakan salah satu kontribusi BNI di area Solok sehingga diharapkan akan membantu sekolah dalam mengelola pendidikan yang mudah dan nyaman serta berkualitas untuk peserta didik.

Oleh sebab itu, BNI akan tetap terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Solok dan berkomitment untuk mendukung Pemkab dalam peningkatan kualitas pendidikan.*