Padang Panjang serahkan bantuan kemanusiaan untuk Sulteng

id Bantuan tsunami palu,Pemkot padang panjang

Padang Panjang serahkan bantuan kemanusiaan untuk Sulteng

Penyerahan bantuan dari Padang Panjang untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah ketika mengunjungi daerah itu, Senin.

Kepala BPBD Kesbangpol Padang Panjang Erizal dalam kunjungan itu mengatakan bantuan dari Padang Panjang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.

Bantuan yang diserahkan yaitu sebesar Rp121 juta lebih yang berasal dari Pemkot Padang Panjang Rp91 juta, KNPI Padang Panjang Rp15 juta dan Baznas Padang Panjang Rp15 juta.

Kunjungan Kepala BPBD Padang Panjang didampingi oleh dua orang kepala bidang di instansi tersebut dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang Panjang.

"Kami di Sumbar khususnya Padang Panjang turut merasakan duka masyarakat atas musibah yang terjadi. Meski Sumatera dan Sulawesi cukup jauh tapi untuk urusan menolong sesama tidak kenal jarak," ujarnya.

Mewakili pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah Sulteng Hidayat yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada warga Padang Panjang atas bantuan yang diberikan.

Ia mengatakan sejak bencana terjadi beberapa waktu lalu di Palu, Sigi dan Donggala telah banyak bantuan yang datang. Selanjutnya bantuan akan diteruskan kepada masyarakat melalui mekanisme yang telah ditetapkan.

"Perhatian dan bantuan yang diberikan untuk Palu, Sigi dan Donggala sangat berarti dan semoga bisa membantu segera memulihkan kondisi masyarakat," ujarnya. (*)