Dinkes: penyakit aneh pascavaksin MR belum bisa dipastikan

id Penyakit aneh

Dinkes: penyakit aneh pascavaksin MR belum bisa dipastikan

Ahmad Rafa (7), seorang anak di Ujung Gading Pasaman Barat mengalami penyakit aneh yang diduga usai menjalani suntik vaksin MR beberapa waktu lalu.

Simpang Empat, Sumbar, (Antaranews Sumbar) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) segera mengkonsultasikan, Ahmad Rafa (7), warga di Ujung Gading ke dokter spesialis anak terkait penyakit aneh yang dideritanya diduga usai mendapatkan suntik Vaksin Measles Rubella (MR) beberapa waktu lalu.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak Puskesmas Ujung Gading. Penyebab anak itu menderita penyakit aneh di sejumlah tubuhnya perlu dipastikan oleh dokter spesialis," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasaman Barat, Haryunidra di Simpang Empat, Sabtu (7/12).

Menurutnya dari informasi yang diperoleh Ahmad Rafa menderita penyakit aneh di sejumlah tubuhnya dengan munculnya lebam menghitam di bagian kaki dan tangan.

"Apa penyebab pastinya belum bisa dipastikan. Tentu harus dibawa ke dokter spesialis. Kami akan layani anak itu sesuai kebutuhan medis," tegasnya.

Menurutnya pihaknya belum bisa memastikan apakah penyakit aneh itu akibat vaksin MR atau tidak. Namun informasinya, penyakit itu muncul setelah anak SD 10 Sumba Ujung Gading itu sudah melakukan suntik vaksin MR.

Pihaknya siap memfasilitasi Ahmad Rafa ke dokter spesialis karena berbagai isu muncul di tengah masyarakat dan di media sosial.

Seperti yang beredar di masyarakat dan media sosial Ahmad Rafa (7) menderita penyakit serius di sejumlah badannya diduga usai menjalani suntik vaksin MR.

nformasinya korban sekitar tiga minggu yang lalu menjalani suntik vaksin MR sesuai arahan pihak sekolah.

Kemudian muncul lebam menghitam di sejumlah bagian tubuh dan kaki. Muncul bengkak berair di bagian badan dan matanya sakit. *