Santri enterpreneur, bahasan saat Ma'ruf Amin diskusi dengan sukarelawan milenial

id Ma'ruf Amin,Pilpres,Pemilih milenial

Santri enterpreneur, bahasan saat Ma'ruf Amin diskusi dengan sukarelawan milenial

Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) . (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18./)

Kami angkat santri entrepreneur. Akan tetapi, juga dengan produk, program dan ketokohan. Santri akan membentuk sebuah komunitas dan produk akan diekspos serta di-branding
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Cawapres RI Ma'ruf Amin berdiskusi dengan perwakilan sukarelawan milenial di Rumah Situbondo, Jakarta, Jumat, terkait dengan upaya meraih suara generasi muda.

Pada kesempatan itu, salah satu juru bicara perwakilan sukarelawan milenial, Ridwansyah Yusuf, mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong program santri enterpreneur untuk membantu Jokowi/Ma'ruf mendulang suara generasi muda.

"Kami angkat santri entrepreneur. Akan tetapi, juga dengan produk, program dan ketokohan. Santri akan membentuk sebuah komunitas dan produk akan diekspos serta di-branding," kata Ridwansyah.

Ia mengatakan bahwa sukarelawan milenial akan memulai pembuatan narasi berbagai produk kesantrian. Produk dan program tersebut juga didukung para tokoh pengusaha.

Para sukarelawan juga menyampaikan soal potensi Jokowi/Ma'ruf memeroleh suara besar di Jawa Barat.

Mereka mengusulkan agar ide-ide Kiai Ma'ruf bisa ditampilkan lewat beragam billboard khusus di wilayah perkotaan di Jawa Barat.

"Misalnya, isi billboard-nya itu mengenai ide ketahanan pangan, pembangunan, dan segala macam, lalu ditampilkan wajah Abah (Ma'ruf)," kata Ridwansyah.

Para sukarelawan milenial juga ingin menggali informasi perjalanan Ma'ruf sebagai wajah santri yang sukses.

Menanggapi beragam usul dari sukarelawan milenial, Ma'ruf Amin menyatakan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi antusiasme kaum muda.

"Bagi Pak Jokowi dan saya, kaum milenial harus diberi ruang untuk bisa menyampaikan sikap, gagasan, ide, dan terobosan yang mereka miliki," kata Ma'ruf.

Pemilu Presiden pada tanggal 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Pasangan Calon Nomor Urut 01 Joko Widodo/K.H. Ma'ruf Amin dan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto/Sandiaga Uno. (*)