Dharmasraya alokasikan Rp180 juta rekrut ahli IT

id Diskominfo Dharmasraya

Sekretaris Diskominfo Dharmasraya, Hendri. (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), mengalokasikan anggaran Rp180 juta untuk merekrut tiga tenaga ahli teknologi informasi dari kalangan profesional untuk memaksimalkan kinerja pemerintah setempat.

"Anggaran tersebut untuk membayar gaji tenaga ahli selama satu tahun kontrak, dan bersumber dari APBD," kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dharmasraya, Henri di Pulau Punjung, Kamis.

Ia mengatakan tenaga ahli nantinya bekerja membantu staf Dinas Kominfo di bidang programer sebayak dua orang, dan ahli jaringan satu orang.

Masing-masing tenaga ahli akan digaji sebesar Rp5 juta per bulan dengan jam kerja selama 24 jam, kata dia artinya tenaga ahli siap bekerja kapanpun sesuai intruksi dari atasan.

"Rekrutmen kita mulai pertengahan tahun ini, karena anggaran sudah ada kontrak kerja akan dimulai awal tahun depan," katanya.

Ia mengatakan proses seleksi tenaga ahli dilakukan secara transparan dan profesional dengan melibatkan akademisi dari perguruan tinggi UNP, UNAND, dan UPI Padang.

"Dalam minggu ini akan dilaksanakan seleksi bidang, kemudian dilanjutkan tes wawancara. Setelah itu baru diputuskan tim penilai tiga nama terbaik berdasarkan hasil ujian," ujarnya.

Menurutnya rekrutmen tenaga ahli dari kalangan profesional perlu dilakukan, karena staf Kominfo yang ada saat belum mampu bekerja di bidang TI secara maksimal.

Rencana tersebut sebelumnya juga sudah dibahas secara internal bersama seluruh jajaran Dinas Kominfo dan mendapatkan persetujuan dari para staf, kata dia.

"Untuk memaksimalkan kinerja diperlukan berapa tanaga ahli yang disiplin ilmu mereka bagus dibidang Informatika, alhamdulillah mendapatkan persetujuan dari Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan," tambah dia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar