Polres Solok Selatan tangkap lima terduga pengedar narkoba

id Polres Solok Selatan,Penangkapan pengedar narkoba,Peredaran narkoba di Solok Selatan

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto (kedua kiri) didamping Wakapolres Kompol Ediwarman (kiri) saat memberikan keterangan terkait penangkapan bandar narkoba, Rabu (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Jajaran Polres Solok Selatan, Sumatera Barat, dalam rentang waktu seminggu berhasil menangkap lima terduga pengedar dan pengguna narkoba jenis sabu-sabu dan ganja.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, di Padang Aro, Rabu, mengatakan empat pelaku yang diamankan di Nagari Lubuak Gadang dan satu lagi di Alam Pauah Duo sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Penangkapan para bandar ini berdasarkan informasi masyarakat dan identifikasi kepolisian di lapangan," ujarnya.

Dia mengatakan, empat orang pelaku di Lubuk Gadang ditangkap di dalam rumah sedang pesta Narkoba yaitu RH sebagai bandar, FY istrinya beserta dua lagi, Al dan AP sebagai kurir.

"Satu orang pengedar ini dibantu tiga rekannya dalam mengedarkan narkoba jenis sabu di seputaran Solok Selatan. Kami masih mengembangkan kasusnya dan mencari pemasoknya," katanya.

Saat penangkapan keempat pelaku ini polisi berhasil menyita 7,278 gram sabu beserta lima telepon genggam untuk komunikasi serta timbangan elektronik.

Sementara itu, di Ampalu Nagari Alam Pauah Duo, polisi menangkap satu orang pengedar narkoba jenis ganja dan sabu-sabu.

"Di Alam Pauah Duo, kami menangkap YP alias BL yang mengaku sudah dua tahun mengedarkan narkoba," katanya.

Bersama tersangka diamankan sabu-sabu seberat 0,84 gram beserta bong, ganja, uang hasil transaksi dan ditangkap saat mengkonsumsi narkoba.

Para pelaku dijerat dengan pasal 114, 112 dan 111 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling sedikit lima tahun dan maksimal 20 tahun serta denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar