Tanah Datar bagikan bonus atlet proprov

id Porprov, bonus, atlet

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi (kiri) secara simbolis memberikan bonus bagi atlet yang berlaga dalam Porprov ke-XV. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat membagikan bonus bagi atlet yang sebelumnya berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI yang dilangsungkan di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita akan memberikan bonus bagi seluruh yang terlibat dalam porprov, mulai dari ofisial, pelatih hingga atlet," kata Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar, Selasa.

Bupati secara simbolis memberikan bonus bagi 44 atlet peraih medali emas, 31 atlet peraih medali perak dan 58 atlet peraih medali perunggu.

Bagi alet perseorangan yang meraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp27,5 juta, untuk peraih medali perak sebesar Rp10 juta dan Rp5 juta rupiah untuk peraih medali perunggu.

Setelah diberikan secara simbolis, bonus tersebut selanjutnya dicairkan secara non tunai melalui rekening masing-masing atlet.

Irdinansyah menyebutkan, pemberian bonus merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap kerja keras atlet yang telah mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat provinsi.

Selain itu ia juga meminta agar para atlet dapat terus meningkatkan prestasi, terutama untuk menghadapi porprov XVI pada tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat.

“Mudah mudahan pada masa mendatang kita akan terus meningkatkan prestasi," ujarnya.

Pada pelaksanaan porprov tersebut, Kabupaten Tanah Datar menempati peringkat ketujuh dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar, setelah pada pelaksanaan porprov sebelumnya berada pada peringkat kedelapan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar