Perayaan hari jadi Kota Padang Panjang dipusatkan di Bancah Laweh

id Fadly Amran

Perayaan hari jadi Kota Padang Panjang dipusatkan di Bancah Laweh

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran (baju coklat) meninjau persiapan acara peringatan HUT Padang Panjang di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memusatkan peringatan ke-228 Hari Jadi Kota (HJK) di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh.

Wali Kota setempat, Fadly Amran di Padang Panjang, Jumat, meninjau ke lokasi perayaan untuk mengetahui sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan jelang perayaan yang dilaksanakan mulai Jumat.

Beberapa kegiatan hiburan yang dilaksanakan di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh pada Jumat mulai 20.00 sampai 23.45 WIB yaitu penampilan band lokal, artis minang, penampilan seni dan budaya.

Selanjutnya, pada perayaan hari ke dua, Sabtu(1/12) diisi dengan tabligh akbar dijadwalkan pukul 9.00 WIB, dilanjutkan malam harinya penampilan band ibukota dan berbagai acara hiburan berupa seni dan budaya serta kembang api.

Sementara sejak beberapa pekan sebelumnya, rangkaian acara menuju peringatan hari jadi kota sudah dilaksanakan oleh pemerintah setempat bersama warga seperti lomba melukis mural, lomba seni dam budaya, lomba mewarnai bagi orangtua dan anak dan rangkaian acara lainnya. (*)