Ratusan advokat deklarasikan dukungan ke pasangan Jokowi-Ma'ruf

id jokowi-ma'ruf

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Ratusan advokat dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Advokat Indonesia Maju (AIM) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Kami para advokat yang tergabung dalam Advokat Indonesia Maju mendeklarasikan mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ketua AIM Sandi Ebenezer Situngkir dalam acara deklarasi dukungan AIM di Rumah Aspirasi Rakyat, di Jakarta, Jumat.

Sandi mengatakan pihaknya akan bekerja mengawal pasangan Jokowi-Ma'ruf dari segala serangan hoaks dan fitnah.

Dia berharap kehadiran pihaknya di kubu Jokowi-Ma'ruf akan mampu mencegah atau menghentikan lawan politik atau pihak manapun dalam memproduksi hoaks terhadap Jokowi-Ma'ruf.

"Kami akan bekerja mulai hari ini. Kami akan melaporkan setiap hoaks yang menyerang Jokowi-Ma'ruf," jelas Sandi.

Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ade Irfan Pulungan mengatakan pihaknya akan melibatkan para advokat yang tergabung dalam Advokat Indonesia Maju untuk bersinergi dalam mengadvokasi pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita akan bersinergi bagaimana mengkoordinasikan masalah hukum. Kami di Direktorat Hukum TKN memiliki beberapa program pendampingan, tidak hanya di Bawaslu untuk masalah hukum pemilu tapi juga advokasi di pidana umum, apakah itu kepolisian tingkat Bareskrim, Polda dan Polres," jelas Ade Irfan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar