Pasaman berencana terapkan inovasi di Klaten dan Kulon Progo

id Inovasi

Pasaman berencana terapkan inovasi di Klaten dan Kulon Progo

Bupati Klaten, Sri Mulyani saat menyerahkan plakat Pemda Klaten pada Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam rangka kunjungan kerja Pemkab Pasaman, Kamis (29/11). (Ist)

Lubuksikaping (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman, berencana menerapkan sejumlah inovasi hasil dari kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Klaten dan Kulon Progo.

Demikian dikatakan Bupati Pasaman Yusuf Lubis saat mengunjungi dua kabupaten itu bersama Dewan Riset Daerah (DRD) setempat, Kamis.

Kunker tersebut untuk mengetahui secara langsung pelbagai macam kebijakan serta inovasi yang diterapkan oleh dua kabupaten itu, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakatnya.

"Mudah-mudahan saja, pulang dari sini, kita akan membahas apa saja hal positif yang dapat dicontoh dan diterapkan di Pasaman. Terutama dalam hal inovasi," kata bupati.

Yusuf Lubis menyebutkan, inovasi yang paling diincar dalam kunjungan kerja tersebut, yakni inovasi dalam hal perencanaan pembangunan, pelayanan publik, kesehatan, pendidikan, hingga pengembangan potensi daerah serta pemanfaatan dana desa.

"Kita tentu mencontoh kepada yang sudah-sudah dan sukses dalam penerapan inovasi pengembangan daerahnya. Seperti Kabupaten Klaten dan Kulon Progo ini di Provinsi Jawa Tengah dan DIY ini," ujar Yusuf Lubis.

Bupati Klaten, Sri Mulyani saat menyerahkan plakat Pemda Klaten pada Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam rangka kunjungan kerja Pemkab Pasaman, Kamis (29/11).