Pemkot Solok Kirim Relawan ke Palu

id PSSI,Mafia Sepak Bola

Teks Foto : Wakil Wali Kota Solok, Reinier melepas relawan ke Palu Donggala, Kamis (29/11). (Antara Sumbar/istimewa)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat mengirim tujuh orang relawan Forum Kemanusiaan Kota setempat ke Palu dalam rangka membantu memulihkan aktivitas daerah bencana tersebut, Kamis (29/11).

“Forum Kemanusiaan ini bentuk respon pemuda kota Solok terhadap sejumlah bencana di Indonesia. Kesepahaman ini kami aplikasikan dalam penggalangan donasi dari masyarakat melalui sekolah, masjid, jalan utama serta pada kegiatan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad lalu," kata sekretaris PMI Kanie Daniel di Solok, Kamis.

Ia menambahkan bentuk program yang dilaksanakan forum tersebut tak hanya untuk Palu saja, melainkan peduli juga terhadap bencana yang terjadi di Sumatera Barat.

“Bantuan ke Kabupaten Pasaman Barat, Pasaman Timur serta Tanah Datar langsung di antarkan dalam bentuk paket sembako, higienis kit, makanan kecil untuk anak-anak, mie instan serta pakaian layak pakai pada bencana beberapa waktu yang lalu," katanya.

Adapun Puncak dari program relawan tersebut adalah mendistribusikan School Kit 420 Paket, physikologi support program/ trauma healing serta tausyah Islami setiap malam ke sejumlah daerah terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah nantinya.

Sementara Wakil Wali Kota Solok Reinier, mengatakan keberangkatan para relawan ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan dan solidaritas atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala dan sekitarnya.

"Ini wujud kepedulian kita terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah. Sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan, sudah selayaknya kita turut membantu," ungkapnya.

Tak hanya itu, Reinier juga memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemuda Kota Solok yang mampu memberikan semangat dan bantuan baik materil maupun moril.

Reinier meminta tim relawan agar dapat menjaga kesehatan, dan membantu korban disana, serta laksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

Tim juga diminta berkoordinasi dengan tim relawan lain maupun petugas yang tengah bekerja membantu serta mengevakuasi korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

"Saya hanya dapat memberikan dorongan moril dan kekuatan doa agar relawan yang dikirim ke Palu, dan Donggala dapat melaksanakan tugas kemanusiaan dengan baik serta menjaga tata krama, karena seluruh tim membawa nama baik Kota Solok disana," ujarnya.

Ketua KNPI Kota Solok, Ramadhani turut menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang ikut mensupport misi kemanusiaan tersebut khususnya anggota organisasi yang bekerja keras menggalang dana untuk suksesnya program tersebut.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar