Pasaman Barat segera gelar bursa kerja

id Job Fair

Pasaman Barat segera gelar bursa kerja

Pasaman Barat segera menggelar job fair pada 4 dan 5 Desember 2018 dalam rangka mencari lowongan kerja dan mengurangi pengangguran.

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan bursa kerja di halaman kantor bupati setempat dalam rangka membuka peluang kerja.

"Benar, bursa kerja ini akan diadakan dua hari yakni pada 4 dan 5 Desember 2018," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pasaman Barat, Joko Santoso di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan kepada para perusahaan yang ada di wilayah Sumbar dan Pasaman Barat untuk turut serta memeriahkan bursa kerja yang akan dilaksanakan tersebut.

Pihaknya hingga saat ini masih menerima pendaftaran bagi perusahaan yang ingin mendaftarkan diri untuk turut serta menyediakan lapangan kerja bagi para pencari kerja di acara bursa kerja tersebut.

"Kita menargetkan perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan bursa kerja ini 30 sampai 50 perusahaan," katanya.

Ia menegaskan bagi perusahaan yang berkeinginan dan tengah membutuhkan penambahan karyawan maka pendaftaran keikutsertaan tidak dikenakan biaya.

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan Disnakertrans Pasaman Barat dalam rangka memaksimalkan penyerapan tenaga kerja potensial dan berbakat asal Pasaman Barat.

Selain itu diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Pasaman Barat.

Ia menyebutkan tiap tahunnya lulusan berbagai sekolah maupun perguruan tinggi terus bertambah namun penyerapan dari para lulusan ini masih kurang.

"Kami berharap dari keikutsertaan seluruh perusahaan yang ada di Pasaman Barat dan Sumbar mampu menyerap para pencari kerja sehingga bisa berkarya dan tidak hanya sekedar acara seremonial saja," harapnya. (*)