Wisatawan Malaysia diajak mengeksplorasi objek wisata Padang

id wisata padang, asppi

Wisatawan Malaysia diajak mengeksplorasi objek wisata Padang

Belasan wisatawan asal Malaysia terdiri atas jurnalis, bloger, youtuber dan agen biro perjalanan usai menikmati kuliner khas Padang di Pasir Jambak, pada Rabu (28/11).(Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Belasan wisatawan asal Malaysia terdiri atas jurnalis, bloger, youtuber dan agen biro perjalanan diajak mengeksplorasi objek wisata yang ada di Padang pada 28-30 November 2018.

"Farm Trip ini terselenggara atas kerja sama Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Kota Padang dengan Dinas Pariwisata untuk lebih memperkenalkan objek wisata yang ada di kota ini," kata Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kota Padang Nasirman Chan di Padang, Rabu.

Ia menyampaikan selama di Padang peserta akan dibawa ke sejumlah objek wisata yang ada di Padang mulai dari Pantai Pasir Jambak, Pantai Air Manis, Masjid Raya Sumatera Barat, dan Museum Adityawarman.

Selain itu rombongan akan dibawa mengunjungi Pulau Pieh yang merupakan kawasan konservasi penyu untuk melihat langsung proses penangkaran hingga penetasan, ujarnya.

Menurutnya Pulau Pieh ini memang belum terlalu dikenal dan pihaknya bekerja sama dengan pengelola membawa rombongan wisatawan asal Malaysia agar tempat ini kian populer.

Tidak hanya itu rombongan juga akan diajak menyaksikan penampilan seni budaya khas Minangkabau menghadirkan sanggar Mita di Limau Manis.

Tiba di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman pada Rabu rombongan langsung diajak menikmati kuliner khas makanan laut di kawasan Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah Padang.

Salah seorang pelancong asal Malaysia Nurul Zayani yang juga merupakan seorang bloger mengaku baru pertama kali berkunjung ke kota Padang.

"Makanan Padang itu beda dengan yang ada di Jakarta dan Bandung, orang cakap disini lebih original dan autentik," katanya.

Ia pun baru mengetahui kalau di Padang berada di pinggir pantai dan memiliki banyak pulau sebagai salah satu tujuan wisata.

"Tadi saya mencicipi ikan bakar ternyata sedap, sebelumnya saya kurang suka masakan Padang, tapi tadi sampai tambah dua kali," ujarnya.(*)