Ketua TP PKK Pesisir Selatan kembali serahkan kaki tangan palsu gratis

id Lisda Hendrajoni,Kaki tangan palsu

Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni. (ist)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni bakal kembali menyerahkan bantuan kaki dan tangan palsu secara gratis bagi masyarakat daerah setempat yang membutuhkan pada Maret 2019.

"Dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK tidak sendiri namun akan ada peran pihak ketiga atau penderma. Mudah-mudahan berdampak baik bagi mereka yang membutuhkan," kata dia di Painan, Rabu.

Selain itu, pada kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan operasi bibir sumbing dan kegiatan sosial lainnya.

Ia mengungkap beberapa tahun sebelumnya, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan serupa namun hanya sekitar 45 orang yang mendaftar untuk mendapatkan kaki dan tangan palsu.

"Alhamdulillah semua diakomodir dan kami berharap pada kegiatan yang akan kembali digelar lebih banyak lagi pendaftarnya," sebutnya.

Sebelumnya Bupati setempat, Hendrajoni menyebutkan bahwa Ketua TP-PKK Pesisir Selatan merupakan salah seorang yang akan menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden Jokowi pada pertengahan Desember 2018.

Menyikapinya, Lisda menyebut, hal itu tidak akan membuatnya berpuas diri dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat.

"Oreantasi kegiatan saya jelas yakni untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga saya memastikan bahwa penghargaan tidak akan membuat saya berpuas diri, namun akan semakin termotivasi," katanya lagi.

Dirinya juga mengungkap bahwa penghargaan bukan tujuan utama yang ingin dicapainya, dengan perasaan bahagia yang diperlihatkan masyarakat sangat cukup membuatnya senang.(*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar