Tim futsal Padang Pariaman sabet emas Porprov

id Porprov Sumbar,Futsal porprov Sumbar

Salah satu pemain futsal Padang Pariaman membawa bola menuju gawang tim Tanah Datar ketika babak final pada Porprov XV Sumbar di Lapangan Futsal TSC di Pariaman, Selasa. (ANTARA SUMBAR / Aadiaat M. S)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Tim futsal Kabupaten Padang Pariaman meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat (Sumbar) setelah mengalahkan Kabupaten Tanah Datar dengan skor 6-4.

Pelatih Tim Futsal Padang Pariaman, Febriando mengatakan pada awalnya pihaknya hanya menargetkan mencapai babak final.

"Namun karena semangat pemain, alhamdulillah Padang Pariaman menjuarainya," katanya di Lapangan Futsal TSC di Pariaman, Selasa.

Meski pertandingan tersebut sempat memanas dan membuat emosi pemain, namun hal itu dapat diatasi sehingga timnya menjuarai cabang olahraga itu.

Ia menyampaikan tim futsal tersebut telah dipersiapkan semenjak setahun yang lalu dan sekarang telah membuahkan hasil yang memuaskan.

Kemenangan tersebut menambah daftar prestasi yang diraih oleh tim itu pada tahun ini, di antaranya juara satu liga Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 tingkat Sumbar dan juara tiga FLN tingkat Sumatera.

Sementara itu, Manager Tim Futsal Tanah Datar, Raflis mengatakan pada awalnya pihaknya hanya menargetkan lulus babak penyisihan namun karena semangat pemainnya yang tinggi sehingga bisa mencapai pada tahap sekarang.

"Bagi kami ini adalah prestasi karena sebelumnya belum pernah lulus babak penyisihan," ujar dia.

Ia menilai kemenangan yang diraih oleh Padang Pariaman karena tim tuan rumah itu lebih siap dari pada timnya.

"Namun kami bangga kepada pemain kami karena sudah bisa sampai pada babak ini," tambahnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar