Dua gol dianulir wasit, MU kontra Crystal Palace skor kacamata

id Manchester United,Liga Inggris

Dua gol dianulir wasit, MU kontra Crystal Palace skor kacamata

Manchester United. (pixabay.com)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Manchester United dan Crystal Palace harus puas dengan hasil laga pekan ke-13 yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu, kendati terdapat dua gol yang dianulir wasit Lee Mason.

Keputusan anulir pertama dijatuhkan Mason terhadap Palace pada menit 43, kala Cheikhou Kouyate berhasil mengalahkan Victor Lindelof dalam duel udara menyambut umpan silang Luka Milivojevic dan menyarangkan bola ke dalam gawang.

Namun di tepi lapangan hakim garis sudah terlebih dulu mengangkat bendera lantaran Kouyate berada dalam posisi offside kala bersiap menyambut umpan Milivojevic.

Lantas pada menit 57 giliran bola tendangan Romelu Lukaku yang sudah masuk ke dalam gawang yang dianulir wasit, lantaran penyerang Belgia itu terlebih dulu berada dalam posisi offside ketika menyambar bola muntah hasil halauan kiper Wayne Hennessey atas tembakan Ashley Young.

Walaupun hanya mendapat satu poin tambahan baik United maupun Palace memperbaiki posisi masing-masing di klasemen.

United naik ke urutan ketujuh dengan raihan 21 poin, sementara Palace menanjak ke peringkat ke-15.

Laga itu juga diwarnai sejumlah penyelamatan gemilang dari kiper kedua tim.

David de Gea sukses melakukan dua penyelamatan beruntun pada menit 63 kala menghentikan sepakan Kouyate dan menghalau sambaran Patrick van Aanholt atas bola muntah yang tiba di hadapannya.

Sementara Hennessey, sukses memastikan Palace membawa pulang satu poin dari Old Trafford lewat kesigapannya menjatuhkan diri menghalau bola tandukan Lukaku yang menghujam ke bawah pada menit 84.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Matteo Darmian, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young; Nemanja Matic, Paul Pogba (Alexis Sanchez); Jesse Lingard (Marouane Fellaini), Juan Mata (Marcus Rashford), Anthony Martial; Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Crystal Palace (4-4-2): Wayne Hennessey; Aaron Wan-Bissaka, James Tomkins, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Max Meyer; Andros Townsend (Jeffrey Schlupp), Wilfried Zaha (Jordan Ayew)

Pelatih: Roy Hodgson. (*)

Baca juga: Bermain dengan 10 pemain, Liverpool bungkam Watford 3-0

Baca juga: Manchester City bantai West Ham 4-0