Bermain dengan 10 pemain, Liverpool bungkam Watford 3-0

id Mohamed Salah,Liverpool,Liga Inggris

Bermain dengan 10 pemain, Liverpool bungkam Watford 3-0

Mohamed Salah. (Reuters)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melesakkan sebuah tendangan bebas yang terarah ke gawang Watford untuk membawa timnya membungkam tuan rumah 3-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Inggris, Sabtu.

Berawal dari sebuah pelanggaran yang terjadi tak jauh dari kotak penalti, Alexander-Arnold dan Mohamed Salah menghadapi bola tendangan bebas.

Namun bek muda Inggris itu mengeksekusi bola dengan tendangan kaki kanannya yang melengkung, mengecoh kiper Ben Foster hingga mati langkah pada menit 67, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Gol tersebut menggandakan keunggulan Liverpool, yang dibuka lewat gol Salah pada menit 67. Robero Firmino mengirimkan umpan terobosan kepada Sadio Mane yang segera diteruskan ke mulut gawang, disambut sontekan terarah Salah yang gagal dihalau Foster.

Dalam keadaan unggul 2-0, Liverpool harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Jordan Henderson menerima kartu kuning kedua lantaran melanggar Etienne Capoue dalam perebutan bola.

Meski timpang jumlah pemain, daya gedor Liverpool nyatanya tak mengendur, pada menit 89 Firmino melengkapi kemenangan tim tamu menjadi 3-0 dengan tandukan di muka gawang menyambut bola muntah tendangan Mane.

Berawal dari sebuah akselerasi menawan Andy Robertson, Kiko Fermenia yang melakukan jegalan yang gagal menghentikan bola. Bola diumpankan kepada Mane yang melepaskan sepakan tepat ke tinjuan tangan Foster, namun bola memantul di hadapan Firmino yang berdiri bebas dan dalam posisi onside lantaran Fermenia masih terduduk.

Kendati mendapatkan kartu merah, Liverpool mendapatkan keuntungan atas keputusan wasit Jonathan Moss yang mengabaikan pelanggaran Robertson terhadap Will Hughes di dalam kotak penalti pada menit 55.

Kemenangan 3-0 atas Watford tak mengubah posisi Liverpool yang tetap di urutan kedua dengan koleksi 33 poin, terpaut dua poin dari Manchester City (35) yang di laga lain menang atas West Ham United.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Watford (4-2-2-2): Ben Foster; Kike Fermenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Adam Masina; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes (Andre Gray), Roberto Pereyra; Gerard Deulofue (Isaac Success), Troy Deeney

Pelatih: Javier Garcia

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri (James Milner), Roberto Firmino (Joel Matip), Sadio Mane; Mohamed Salah (Fabinho)

Pelatih: Juergen Klopp. (*)

Baca juga: Manchester City bantai West Ham 4-0