Cabang senam sumbang emas perdana untuk Pasaman

id Senam

Cabang senam sumbang emas perdana untuk Pasaman

Kabag Humas Pemkab Pasaman, Delsi Syafei, didaulat mengalungkan medali emas kepada atlet senam Yuli Priwati. (Ist)

Lubuksikaping (Antaranews Sumbar) - Kontingen Kabupaten Pasaman, akhirnya mampu meraih medali emas pertama pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Sumatera Barat ke-15 di Padang Pariaman, disumbangkan cabang senam.

Emas perdana ini disumbangkan oleh Yuli Priwati, lewat cabang olahraga senam artistik pada nomor senam balok keseimbangan perorangan putri. Sementara medali perak dan perunggu pada nomor ini di raih oleh atlet Kabupaten sijunjung dan 50 Kota.

"Ya benar. Alhamdulillah dihari ketiga pelaksanaan Porprov, kontingen Pasaman berhasil merebut satu emas, dari cabor senam. Ini adalah emas perdana," ujar Kabag Humas Pemkab Pasaman, Delsi Syafei, saat diuhubungi, Rabu.

Hingga hari ketiga pelaksanaan ivent Porprov ke-15 ini, kontingen Pasaman sudah berhasil menyumbangkan enam medali, terdiri dari 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Medali itu berasal dari cabor senam artistik, angkat besi dan soft tenis.

"Namun di klasemen sementara perolehan medali, kontingen Pasaman masih bertengger diposisi 17 klasemen. Yang kita raih hari ini, belum di update panitia. Sepertinya, dua jam setelah perolehan baru di update," katanya.

Sementara pelatih Cabor Senam, Afdal Djamar mengatakan, bahwa anak asuhnya di cabor senam berhasil menambah pundi-pundi perolehan medali untuk kontingen Pasama, yakni sebanyak empat medali.

"Cabor Senam berhasil meraih 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu," ucap Afdal.

Atlet peraih medali tersebut merupakan putra putri terbaik daerah itu. Di Porprov tahun ini, cabor senam menurunkan sebanyak delapan atlet. Mereka terdiri atas, Muhammad Ryhan Adov (18), Nabiella De Allifia (19), Reski Ramadun (21), Subhan Rima Juliono (11), Tria Tesalonika Tampubolon (20), Trinanda De Adiva Adov (14), Yuli Priwati (19) dan Yunaidi Saputra (14).

"Dari cabang senam, kita tetap optimis masih bisa menambah medali, baik emas, perak ataupun perunggu," ucapnya.