Cabang senam sumbang tiga medali untuk Tanah Datar

id Porprov, olahraga, senam

Cabang senam sumbang tiga medali untuk Tanah Datar

Tanah Datar raih tiga medali dari cabang olahraga senam dalam Porporv ke-XV 2018 di Kabupaten Padang Pariaman. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antarnews Sumbar) - Atlet asal Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, berhasil meraih tiga medali dari cabang olahraga senam dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) XV 2018 di Kabupaten Padang Pariaman.

Cabang olahraga senam yang dilaksanakan di lapangan Rajawali Futsal Palak Atok, Lubuak Aluang itu Syifa berhasil meraih medali emas pada nomor meja lompat (Voulting) dan medali perunggu pada nomor semua alat (all round).

"Kita cukup bangga dan puas atas perolehan medali oleh atlet Tanah Datar pada cabang ini," kata pelatih cabang olahraga senam Kabupaten Tanah Datar, Bobby Mahyoli saat di hubungi di Batusangkar, Rabu.

Ia mengatakan, selain Syifa, pada cabang olahraga ini pihaknya juga berhasil mendulang medali perak dari nomor palang sejajar oleh atlet Muhammad Iswandi.

Memurur dia, pada cabang olahraga ini Tanah Datar menurunkan sebanyak lima orang atlet untuk berlaga pada beberapa nomor. Kelima atlet tersebut adalah Assy Syifa, Muhammad Iswandi, Muhammad Hare, Reda Muta'ali dan Dedi Firmansyah.

"Jadi pada cabang senam kita berhasil meraih tiga medali, yaitu emas, perak dan perunggu," ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Tanah Datar, Syahril mengucapkan terimakasih kepada atlet, pelatih serta official yang telah bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Ia menyebutkan, sedari awal pihaknya memang tidak menargetkan medali dari cabang olahraga senam, akan tetapi nyatanya cabang tersebut memberikan lebih.

"Dari awal kita memang tidak menargetkan medali dari cabang olahraga ini, tapi alhamdulillah, kita malah dapat menyabet tiga medali," katanya.