Direndam banjir, pertandingan sepak bola Porprov Sumbar dipindahkan

id Porprov XV

Kondisi beberapa saat setelah air bah melanda lapangan sepak bola Gelora Puabu di Nagari Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Padang Pariaman Selasa sore. (ANTARA SUMBAR / istimewa)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Ketua Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat, Jonpriadi mengatakan venue pertandingan sepak bola akan dipindahkan karena lapangan yang telah disiapkan rusak setelah air bah menyapu arena tersebut.

"Venue yang dipindahkan yaitu Gelora Puabu di Nagari Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung," kata dia di Parit Malintang, Rabu.

Namun pihaknya belum bisa menentukan di mana lokasi venue tersebut dipindahkan, karena menunggu keputusan dari panitia provinsi.

"Tapi kami masih banyak pilihan lapangan sepak bola yang dapat digunakan untuk venue cabang olahraga ini," ujarnya.

Ia mengatakan salah satu lapangan sepak bola yang dapat digunakan yaitu Gelanggang Olahraga Sungai Sariak yang mana sebelumnya digunakan sebagai lokasi pembukaan Porprov XV.

"Itu mungkin opsi terakhir, karena GOR itu rencananya digunakan untuk final cabang olahraga sepak bola," ujar dia.

Sekitar pukul 17.45 WIB kemarin lapangan Gelora Puabu dilanda air bah dengan ketinggian mencapai 60 sampai 70 centimeter.

Air bah datang dari sungai Batang Puabu atau Batang Ulakan saat pertandingan Sijunjung dan Tanah Datar memasuki babak kedua. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar