Padang Pariaman dan Padang bersaing ketat dalam perolehan medali Porprov XV

id Porprov XV

Tim Humas Porprov XV Sumbar sedang memantau perolehan medali melaluiĀ porprov.padangpariamankab.go.idĀ di ruang Media Center di Kantor Bupati Padang Pariaman. (Antara Sumbar/Aadiat MS)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang, Sumatera Barat bersaing ketat dalam perolehan medali pekan olahraga provinsi (Porprov) XV.

Kedua daerah itu saling kejar-kejaran dalam perolehan medali, hingga akhirnya kedua daerah itu sama-sama memproleh 14 medali emas.

Perolehan medali emas dari Kabupaten Padang Pariaman didominasi cabang olahraga soft tenis dan wushu sedangkan Kota Padang didominasi oleh cabang olahraga wushu dan angkat besi.

Namun untuk sementara Padang Pariaman masih memimpin yaitu 35 medali dengan rincian 14 emas, 10 perak, dan 11 perunggu sedangkan Kota Padang memperoleh 32 medali dengan rincian 14 emas, 10 perak, dan delapan perunggu.

Lalu disusul oleh Kabupaten Solok dengan perolehan 24 medali dengan rincian delapan emas, enam perak, dan 10 perunggu.

Selanjutnya Kota Bukittinggi dengan perolehan 16 medali dengan rincian delapan emas, tiga perak, dan lima perunggu.

Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan sama-sama memperoleh tiga medali emas, Kabupaten Pasaman Barat dan Kota Sawahlunto, Padang Panjang, dan Lima Puluh Kota sama-sama memperoleh dua emas.

Lalu Sijunjung, Tanah Datar, Agam, Payakumbuh, dan Pesisir Selatan sama-sama memperoleh satu medali emas. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar