Sandiaga Uno sebut pedagang Aceh butuh bantuan modal Rp10 juta

id Sandiaga Uno

Sandiaga Uno sebut pedagang Aceh butuh bantuan modal Rp10 juta

Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Banda Aceh, (Antaranews Sumbar) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan pedagang mikro di Provinsi Aceh membutuhkan modal usaha Rp10 juta untuk meningkatkan pendapatan.

"Hasil bincang-bincang dengan para pedagang di pasar sayur dan ikan Peunayong Banda Aceh, mereka berharap adanya bantuan modal usaha untuk meningkatkan pendapatan dan usahanya," kata Sandiaga Uno di sela-sela kunjungan ke Pasar Peunayong, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan salah satu upaya meningkatkan usaha pedagang kecil yang ada di pasar tradisional seperti di Banda Aceh adalah dengan tersedianya modal usaha guna menjamin keberlangsungan usaha.

"Saya telah berbincang-bicang dengan para pedagang dan Insya Allah beragam persoalan tersebut akan segera kita carikan solusi nantinya," katanya.

Menurut dia ketiadaan modal usaha seperti yang disampaikan oleh para pedagang tersebut akan segera dicarikan solusi agar persoalan yang dialami oleh pedagang dapat segera terselesaikan.

"Artinya, modal merupakan salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga mereka perlu untuk mendapatkan akses permodalan," katanya.

Ia menambahkan untuk kondisi pasar yang ada saat ini perlu terus dilakukan penataan sebab pasar merupakan salah satu denyut urat nadi perekonomian masyarakat di setiap kawasan.

Dalam kunjungan ke pasar tradisonal tersebut Sandiaga Uno terlihat antusias berbincang-bincang santai dengan para pedagang dan kesempatan tersebut juga dimanfaatkan para pedagang serta pembeli berswafoto dengan calon orang nomor dua di Tanah Air tersebut. (*)