Semen Padang pastikan satu tempat di semifinal Liga 2

id semen padang,Liga 2

Semen Padang FC.

Padang,(Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang memastikan satu tempat di babak semifinal Liga 2 2018 setelah menundukkan Kalteng Putra 3-1 di laga terakhir penyisihan Grup A babak delapan besar Liga 2 2018 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Senin.

Ketiga gol Semen Padang masing-masing dicetak oleh Manda Cingi melalui titik putih pada menit ke-45 dan 66, kemudian Riski Novriansyah pada menit ke-90. Sedangkan satu-satunya gol Kalteng Putra dicetak oleh I Made Adi Wirahadi pada menit ke-3.

Hasil tersebut berhasil membawa tim “Kabau Sirah” menjadi juara Grup A babak delapan besar Liga 2 2018 dengan mengumpulkan 10 poin dari enam laga.

Kalteng Putra juga lolos ke babak semifinalsetelah mengumpulkan 10 poin dari enam laga dan kalah head to head dengan Semen Padang. Mereka lolos setelah PSMP Mojokerto Putra harus takluk 3-2 di kandang Aceh United sehingga Mojokerto hanya mengumpulkansembilan poin dari enam laga.

Sejak awal laga Semen Padang langsung menyerang pertahanan Kalteng Putra untuk mengejar keunggulan dua gol dalam laga tersebut sebagai syarat agar tim “Kabau Sirah” maju ke babak semifinal dan memperbutkan tiket promisi ke Liga 1 musim depan.

Kalteng Putra berhasil membuka keunggulan melalui sundulan I Made Adi Wirahadi dengan skema serangan balik cepat. Gol tersebut membuat puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Haji Agus Salimterdiam.

Tertinggal satu gol, Semen Padang berupaya menambah daya gedor dengan memasukkan Elthon Maran dan menarik Kristof Yoku. Bermain dengan empat pemain dengan karakter menyerang yakni Riski Novriansyah, Elthon Maran, Afriansyah dan Abdul Rahman Lestaluhu membuat serangan tim tuan rumah semakin berbahaya.

Menjelang berakhirnya babak pertama Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan setelah Abdul Rahman dilanggar di dalam kotak penalti. Manda Cingi yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjadikan peluang itu menjadi gol dan membuat kedudukan imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Semen Padang terus berusaha mengejar target unggul dua gol dari tim tamu. berbagai serangan terus dibangun untuk membongkar pertahanan lawan. Beberapa peluang emas tercipta melalui Riski, Rudi hingga Afriansyah namun belum mampu mengubah keadaan.

Sementara tim tamu terus bertahan dan menumpuk pemain di area mereka sendiri. Akhirnya pada menit ke-66 wasit menunjuk titik putih setelah melihat bola mengenai tangan pemain Kalteng Putra di dalam kotak penalti. Manda Cingi kembali menjadi algojo sukses menceploskan bola dalam gawang Riki Pambudi dan membawa tuan rumah unggul 2-1.

Semen Padang terus menyerang pertahanan Kalteng Putra dan dalam masa perpanjangan waktu Riski Novriansyah berhasil membawa Semen Padang unggul 3-1 melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Gol tersebut membuat seisi stadion bergemuruh.

Hingga babak kedua berakhir Semen Padang unggul 3-1 atas Kalteng Putra dan memastikan satu tempat di babak semifinal, mereka akan menghadapi peringkat kedua Grup B Liga 2 2018.

Pelatih Semen padang Syafrianto Rusli bersyukur dengan hasil laga ini dan memastikan timnya lolos ke babak selanjutnya.

“Kami berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras dan dukungan masyarakat Sumbar yang luar biasa pada hari ini. Kami berharap suasana stadion selalu seperti ini ketika Semen Padang berlaga di Padang,” kata dia.

Sementara pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi terlihat kecewa dengan hasil tersebut dan dalam laga dia terlihat beberapa kali memprotes keputusan wasit.

“Sepak bola di Padang memang bagus,” kata dia sewaktu jumpa wartawan pascapertandingan tersebut. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar