Padang Pariaman dan Padang raih lima medali Porprov XV

id Porprov XV 2018

Padang Pariaman dan Padang raih lima medali Porprov XV

Pertandingan soft tenis putri yang diselenggarakan di Kota Pariaman yang dimenangkan oleh Dwi Rahayu Pitri. (Antara Sumbar/Aadiat MS)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang, Sumatera Barat, sama-sama memperoleh lima medali emas pada pekan olahraga provinsi (Porprov) XV sebelum kegiatan itu dibuka secara resmi pada Senin malam ini.

Medali emas Padang Pariaman diperoleh dari cabang olahraga soft tenis baik dari cabang double putra, single putri, mixed double, dan single putra maupun dari cabang olahraga wushu taji quan senior putra.

Sedangkan Kota Padang mendapatkan medali emas pada cabang olahraga wushu pada cabang taji quan 24 junior c putri, taji quan senior putri, dan chang quan junior c putri. Kota Padang juga mendapatkan medali emas pada cabang olahraga binaraga kelas + 80 kilogram putra dan bola basket 3x3 putra.

Meskipun begitu untuk sementara Padang Pariaman masih berada pada posisi pertama, karena memperoleh 13 medali, sedangkan Kota Padang delapan.

Secara rinci medali yang diperoleh Padang Pariaman yaitu lima emas, lima perak, dan tiga perunggu, sedangkan Kota Padang yaitu lima emas, satu perak, dan dua perunggu.

Selain Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang, ada lima kabupaten dan kota lainnya yang memperoleh medali emas.

Daerah tersebut yaitu Kota Bukittinggi tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu, Kabupaten Pasaman Barat dua medali emas, empat perak, dan satu perunggu.

Selanjutnya Kabupaten Solok Selatan memperoleh dua medali emas dan satu perak, Kabupaten Solok memperoleh satu medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. Lalu Kota Sawahlunto memperoleh medali satu emas, satu perak, dan dua perunggu. (*)