Wako harapkan Solok masuk tiga besar Porprov 2018

id Zul Elfian

Wako harapkan Solok masuk tiga besar Porprov 2018

Wali Kota Solok, Zul Elfian dan Wakil Wali Kota Reinier menyerahkan kartu Jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi atlet kontingen Kota Solok. (Antara/ Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian meminta semua atlet daerah itu berjuang keras pada Porprov ke XV 2018 di Padang Pariaman agar mampu mencapai posisi tiga besar perolehan medali.

"Kami harap kontingen Kota Solok bisa masuk tiga besar perolehan medali Porprov ke XV," kata dia di Solok, Jumat.

Untuk mencapai itu masing-masing cabang olahraga telah dipersiapkan, karenanya harapan yang ditumpangkan di pundak pejuang olahraga daerah setempat bisa terwujud.

Untuk menambah semangat atlet, pemerintah daerah melalui KONI Kota Solok juga akan menyediakan bonus yang cukup besar bagi atlet yang mampu memberikan hasil terbaik, yaitu Rp30 juta untuk atlet yang memperoleh medali emas.

Ia berharap kepada seluruh atlet, Official dan pelatih untuk tidak menjadikan bonus sebagai motivasi utama, tapi berprestasi untuk mengharumkan nama daerah dengan perjuangan maksimal.

"Jaga kekompakan dan berikan usaha terbaik. Yakinlah latihan dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini akan terbayar dengan prestasi yang membanggakan," ujarnya.

Sementara itu, mengingat tingginya risiko yang dihadapi atlet, pemerintah melalui KONI juga memberikan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan Solok.

Dengan adanya jaminan perlindungan kecelakaan kerja dan jaminan kematian diharapkan atlet dapat fokus dan total, baik dalam berlatih maupun di arena pertandingan.

Selain itu Wakil Wali Kota Solok, Reinier juga mengaku bangga dengan usaha dan kerja keras yang telah dilakukan segenap insan olahraga Kota Solok demi prestasi terbaik daerah.

"Begitu juga dengan dukungan DPRD dan pengurus KONI Kota Solok yang telah memfasilitasi seluruh kebutuhan cabang olahraga dan atlet, sehingga mereka bisa fokus untuk berlatih mempersiapkan diri," ujarnya.

Pada Porprov XV yang akan digelar 19 November 2018, kontingen Kota Solok membawa 480 orang terdiri dari atlet, official dan pelatih yang akan berlaga di 32 cabang olahraga. (*)