Tiga daerah mulai kumpulkan pundi-pundi medali emas Proprov XV Sumbar

id Porprov XV 2018

Tiga daerah mulai kumpulkan pundi-pundi medali emas Proprov XV Sumbar

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menyerahkan medali emas pada cabang olahraga soft tenis putra di Pariaman pada Kamis (15/11). (ist)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Tiga daerah di Provinsi Sumatera Barat mulai mengumpulkan pundi-pundi medali emas pekan olahraga provinsi (Porprov) XV sebelum ajang olahraga dua tahunan itu dibuka secara resmi pada 19 November 2018.

Tiga daerah tersebut yaitu Kabupaten Padang Pariaman dengan dua medali emas, Kota Padang satu emas, dan Bukittinggi satu emas.

Mendali emas yang diperoleh Padang Pariaman dari cabang olahraga soft tenis single putra dan single putri.

Emas tersebut diraih oleh Rizky Syahputra dan Dwi Rahayu Putri.

Sedangkan Kota Padang meraih medali emas dari cabang olahraga basket 3 x 3 putra, dan Kota Bukittinggi mendapatkan emas dari cabang olahraga basket 3 x 3 putri.

Selain perolehan emas, sejumlah daerah juga telah memperoleh medali perak, yaitu Padang Pariaman satu cabang basket 3 x 3 putri.

Seterusnya Kabupaten Solok pada cabang olahraga soft tenis single putra yang diraih oleh Gesha Otista Amara dan pada basket 3 x 3 putra.

Lalu Pasaman Barat dari cabang olahraga soft tenis single putri yang diraih Runy Utami Putri.

Sedangkan medali perunggu, Kabupaten Solok dari Soft Tenis Single Putra yang diperoleh Adan Aryan Marsal.

Lalu Pasaman Barat dari cabang olahraga soft tenis putri yang diperoleh Olivia Ferina.

Selanjutnya Kota Payakumbuh mendapatkan dua medali perunggu dari cabang olahraga basket 3 x 3 putra dan putri.

Kabupaten Limapuluh Kota mendapatkan satu perunggu dari cabang soft tenis putra yang diperoleh oleh Farid Helmansyah, lalu Kabupaten Pasaman mendapatkan satu perunggu dari single putri yang diperoleh oleh Alis Maria.

Dengan jumlah perolehan medali tersebut maka Padang Pariaman untuk sementara berada di posisi pertama dan disusul oleh Kota Padang dan Bukittingi. (*)