Petinju asal Pariaman juarai Mixed Martial Art Indonesia

id Tinju bebas,Petinju asal pariaman,Mixed Martial Art Indonesia

Petinju asal Pariaman juarai Mixed Martial Art Indonesia

Wali Kota Pariaman Genius Umar berfoto bersama Ahmad Fahmi. (Dok. Humas Pariaman)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Ahmad Fahmi (21), petinju asal Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), berhasil menyabet juara pada pertarungan tinju bebas yang diselenggarakan oleh Mixed Martial Art Indonesia di Batam.

Putra asal Kota Pariaman tersebut berhasil mengalahkan petarung asal Sumatera Utara Wahyudi di One Championship Sumatera Fighter kelas Walter Weight 77,1 Kilogram.

Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Rabu, mengatakan keberhasilan putra asal daerah itu merupakan salah satu bukti Pariaman memiliki atlet tinju bebas yang berdaya saing di tingkat nasional.

"Kota Pariaman memiliki bibit atlet tinju bebas yang berkualitas, hal ini perlu terus dibina agar mengharumkan nama daerah," ujar dia.

Ia mengungkapkan dengan aktifnya para pemuda dalam mengikuti berbagai ajang kegiatan dan lomba olahraga, diharapkan dapat menjauhi pengaruh lingkungan negatif.

"Di era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini, kita menginginkan lahirnya generasi muda yang aktif dan berprestasi, serta menjauhi lingkungan tidak sehat seperti penyalahgunaan narkotika," katanya.

Sementara itu Ahmad Fahmi mengatakan awalnya hanya mengikuti audisi di ajang Sumatera Fighter Kota Padang.

"Alhamdulillah saya terpilih mewakili Sumatera Barat di ajang Sumatera Fighter di Kota Batam," kata dia.

Sebelumnya, mahasiswa jurusan Hukum Unand Padang tersebut telah berkiprah di cabang olahraga gulat dan mewakili Kota Pariaman sejak tiga edisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar terakhir.

Prestasi terbaiknya yaitu berhasil meraih medali emas di Porprov Dharmasraya pada 2014.

Pada Porprov ke XV 2018 di Kabupaten Padang Pariaman, Fahmi tercatat sebagai salah satu atlet yang memperkuat Kota Pariaman di cabang olahraga gulat. (*)