Baznas Pariaman salurkan bantuan bagi korban longsor

id Longsor Pariaman,Baznas Pariaman

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan bantuan dari Baznas setempat kepada keluarga korban longsor di Desa Sintuak Kecamatan Pariaman Utara. (ANTARA SUMBAR/Muhammad Zulfikar)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menyalurkan bantuan bagi keluarga Syahrial korban longsor di Desa Sintuak Kecamatan Pariaman Utara.

"Bantuan ini merupakan salah satu program Pariaman Peduli terutama kepada masyarakat yang tertimpa musibah," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Rabu.

Ia menyebutkan bantuan sebesar Rp5 juta tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga korban yang tertimpa musibah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Jumlahnya memang tidak terlalu besar, namun setidaknya diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga korban," ujarnya.

Sebelumnya ujar dia, pemerintah daerah bersama Bank Nagari setempat juga menyalurkan bantuan sebesar Rp20 juta kepada keluarga korban longsor.

Selain menyalurkan bantuan berupa uang tunai, pemerintah daerah juga menginstruksikan kepada Baznas setempat agar membantu Sri Wahyuni (16) anak dari Syahrial yang juga merupakan korban longsor untuk mendapatkan beasiswa.

Saat ini ujar dia, Sri Wahyuni belum bisa mengikuti proses belajar mengajar karena masih perlu mendapatkan perawatan intensif pascatertimpa bangunan dan material longsor.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar, mengatakan salah satu program Baznas Pariaman ialah Pariaman peduli.

"Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, namun kami berharap dapat meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah," katanya.

Sebelumnya longsor menimbun rumah Syahrial di Desa Sintuak Kecamatan Pariaman Utara pada Jumat pagi (9/11). Akibatnya, salah seorang anggota keluarga tersebut meninggal dunia. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar