Satu rumah di Tanah Datar dilalap si jago merah

id Kebakaran, tanah datar

Satu rumah di Tanah Datar dilalap si jago merah

Sejumlah petugas usai memadamkan api yang melalap satu unit rumah di Mandahiliang Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak satu unit rumah semi permanen yang terdapat di Jorong Mandahiliang Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat dilalap sijago merah.

Kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 9.30 WIB terhadap rumah kepunyaan Hadi Firdaus (40) yang sehari-hari berprofesi sebagai montir.

"Api diperkirakan berasal dari kompor yang lupa dimatikan saat korban memasak," kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar, Rabu.

Peristiwa tersebut berawal ketika korban Hadi Firdaus melihat asap yang berasal dari rumahnya ketika ia sedang berada di bengkel dan langsung berlari menuju rumah.

Sesampainya di rumah ia menyaksikan api sudah mulaI membesar dan secara spontan ia langsung berteriak meminta bantuan kepada masyarakat sekitar.

Dalam kejadian tersebut terdapat sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan hingga akhirnya dapat api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB.

Selain petugas pemadam kebakaran, pemadaman api juga dibantu oleh pihak BPBD Tanah Datar, Kepolisian, TNI serta masyarakat setempat.

"Dari kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian materi sebesar Rp90 juta rupiah," katanya.