LIMA ANGGOTA DPRD PADANG DILANTIK

id DPRD Padang

LIMA ANGGOTA DPRD PADANG DILANTIK

Ketua DPRD Kota Padang, Sumatera Barat Elly Thrisyanti (kiri) melantik lima anggota DPRD Padang di gedung DPRD Padang, Selasa (13/11) (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, 13/11 (Antara) - Lima anggota DPRD Kota Padang, Sumatera Barat yang baru yakni Tommy, Suhaidi dan Febrinal dari Partai Hanura, Engky Alexander dari Partai Persatuan Pembangunan dan Boy Bahrizon Bahar dari Partai Golkar dilantik dengan sisa masa jabatan 2014-2019 dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Padang, Selasa.

Ketua DPRD Kota Padang Elly Trhisyanti saat memimpin rapat paripurna istimewa di Padang, Selasa, mengatakan kelima anggota baru tersebut telah diambil sumpah dan siap bekerja sesuai tugas-tugas kedewanan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kelimanya telah sah menjadi anggota DPRD Padang dan menduduki posisi yang telah ditetapkan. Kita juga berterima kasih kepada anggota DPRD terdahulu yang telah berjuang bersama untuk kepentingan masyarakat,” kata dia.

Ia mengatakan dengan lengkapnya struktur kedewanan maka pihaknya akan mengejar target ke depan seperti pembahasan Perda APBD 2019, Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan lainnya.

Dirinya juga merincikan anggota DPRD dari fraksi Golkarn Boy Bahrizon Bahar dan Febrinal dari Partai Hanura ditempatkan di komisi III bidang pembangunan. Sementara Suhaidi dari Partai Hanura dan Engky Alexander dari PPP akan ditempatkan di Komisi I bidang pemerintahan.

Sedangkan untuk anggota DPRD Padang dari Partai Hanura Tommy ditempatkan di Komisi IV bidang kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap mereka semua dapat mengakomodir kepentingan masyarakat yang mereka wakili di lembaga ini, “ kata dia.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Padang Asnel mengatakan pihaknya berharap dengan pelantikan kelima anggota DPRD ini dapat meningkatkan kinerja DPRD Padang terutama dalam program pembangunan daerah.

“Masyarakat menaruh harapan besar terhadap wakilnya di gedung ini dan dengan kinerja yang baik harapan mereka akan dapat terwujud,” katanya.

Mereka berlima akan melanjutkan sisa masa jabatan anggota DPRD Padang periode 2014-2019 menggantikan lima anggota DPRD terdahulu yang telah terdaftar di partai lain dalam pemilu legislatif 2019.

Kelima anggota DPRD Padang yang diganti tersebut adalah dari fraksi Hanura Zaharman yang digantikan Tommy karena dirinya terdaftar sebagai caleg PKS. Tommy sendiri berasal dari daerah pemilihan Padang II yaitu Kuranji dan Pauh.

Kemudian Osman Ayub digantikan Suhaidi karena dirinya terdaftar sebagai caleg Partai Nasdem untuk anggota DPRD Padang periode 2019-2024. Suhaidi menggantikan Osman Ayub yang berasal dari daerah pemilihan Padang V yaitu Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo

Sementara Yendril yang terdaftar sebagai caleg anggota DPRD Sumatera Barat di Partai Kebangkitan Bangsa digantikan Febrinal. Febrinal sendiri menggantikan Yendril yang berada di daerah pemilihan Padang III meliputi Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung.

Selanjutnya Nila Kartika dari fraksi PPP digantikan Engky Kurniawan karena dirinya terdaftar sebagai caleg anggota DPRD Padang dari Partai Demokrat. Engky menggantikan Nila Kartika yang berada di daerah pemilihan Padang III meliputi Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung.

Kemudian dari fraksi Golkar Helmi Moesim digantikan Boy Bahrizon Bahar karena terdaftar sebagai calon anggota DPRD Padang 2019-2024. Boy Bahrizon sendiri berasal dari daerah pemilihan Padang IV meliputi Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan. (*)