Presiden tiba di Singapura hadiri KTT ke-33 ASEAN

id Jokowi,KTT ASEAN

(ANTARA FOTO)

Singapura, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo tiba di Singapura,Selasa untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Ke-33 Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandara Internasional Changi pada Selasa sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Rombongan kepresidenan telah lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sekitar pukul 10.00 WIB menumpang pesawat Indonesia-1.

Presiden mengenakan kemeja putih dibalut jas berwarna hitam dan berdasi merah, sementara Iriana mengenakan kebaya berwarna putih dengan selendang batik cokelat.

Sejumlah pejabat yang menyambut ketibaan Presiden di Bandara Changi yaitu Menteri Senior Pertahanan dan Urusan Luar Negeri Singapura M Maliki bin Osman, serta Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya dan istri.

Selain itu, Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambut ketibaan Presiden Jokowi di Hotel Conrad.

Agenda Kepala Negara pada Selasa rencananya akan menghadiri pembukaan KTT Ke-33 ASEAN pada Selasa sore dan mengikuti jamuan makan malam resmi KTT ASEAN bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long.

Dalam KTT Ke-33 ASEAN pemerintah Indonesia akan menyampaikan beberapa hal mengenai konsep Indo-Pacific dan persiapan Kemitraan Ekonomi Komprehensif di Kawasan (RCEP).

Selain itu, Presiden juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara dan kepala pemerintahan.

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di Singapura hingga pada Kamis (15/11). (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar