IPSI Tanah Datar targetkan lima emas dalam Porprov 2018

id Silat, porprov

IPSI Tanah Datar targetkan lima emas dalam Porprov 2018

Ilustrasi Silat. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/18)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Ikatatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menargetkan sebanyak lima medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV yang akan dilangsungkan di Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Harian IPSI Tanah Datar, Afrizal di Batusangkar, Selasa, mengatakan target tersebut berangkat dari perolehan medali pada pelaksanaan porprov sebelumnya yang meraih lima medali emas.

"Pada porprov lalu Tanah Datar meraih sebanyak lima medali emas, dan untuk kali ini kita juga memasang target 5 medali emas," katanya.

Ia menyebutkan, dari cabang olahraga silat, nantinya Tanah Datar akan menurunkan sebanyak 23 atlet yang terbagi pada sembilan kelas.

Menurut afrizal, beberapa kelas yang berpotensi untuk mendulang emas diantaranya adalah kelas tunggal putri, kelas beregu putri dan beberapa kelas andalan lainnya.

Ditambahkannya, daerah lain yang perlu diwaspadai dalam hal ini nantinya adalah Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Padang, mengacu pada pelaksanaan porprov sebelumnya.

Menyikapi hal tersebut, maka pihaknya mengupayakan agar atlet Tanah Datar dapat tampil maksimal dan untuk itu seluruh atlet sudah mulai melakukan Training Center (TC) berjalan dan mulai 14 November akan dimulai TC Penuh.