Lima anggota DPRD Padang diganti

id DPRD Padang,Pergantian Antar Waktu,Pileg 2019

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti melantik Syafaruddin sebagai anggota pergantian antar waktu (PAW) menggantikan almarhum Usman Ismail sisa masa jabatan 2014-2019. (Antara Sumbar/Novia Harlina) (Antara Sumbar/Novia Harlina/)

Padang,(Antaranews Sumbar) - DPRD Kota Padang, Sumatera Barat akan melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) lima anggota DPRD daerah itu yang direncanakan dilakukan pada Selasa (13/11).

Ketua DPRD Padang Elly Trhisyanti di Padang, Senin mengatakan pelantikan lima anggota DPRD Padang yang baru tersebut dilakukan karena telah keluarnya surat keputusan dari Gubernur Sumbar dan pelantikan akan dilakukan besok sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Padang.

Kelima anggota DPRD yang akan dilantik tersebut berasal dari fraksi Hanura yakni Tommy, Suhaidi dan Febrinal. Sementara dari fraksi Golkar Boy Bahrizon Bahar dan seorang dari fraksi PPP Engky Alexander.

Mereka akan melanjutkan sisa masa jabatan anggota DPRD Padang periode 2014-2019 menggantikan lima anggota DPRD terdahulu yang telah terdaftar di partai lain dalam pemilu legislatif 2019.

Kelima anggota DPRD Padang yang diganti tersebut adalah dari fraksi Hanura Zaharman yang digantikan Tommy karena dirinya terdaftar sebagai caleg PKS. Tommy sendiri berasal dari daerah pemilihan Padang II yaitu Kuranji dan Pauh.

Kemudian Osman Ayub digantikan Suhaidi karena dirinya terdaftar sebagai caleg Partai Nasdem untuk anggota DPRD Padang periode 2019-2024. Suhaidi menggantikan Osman Ayub yang berasal dari daerah pemilihan Padang V yaitu Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo

Sementara Yendril yang terdaftar sebagai caleg anggota DPRD Sumatera Barat di Partai Kebangkitan Bangsa digantikan Febrinal. Febrinal sendiri menggantikan Yendril yang berada di daerah pemilihan Padang III meliputi Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung.

Selanjutnya Nila Kartika dari fraksi PPP digantikan Engky Kurniawan karena dirinya terdaftar sebagai caleg anggota DPRD Padang dari Partai Demokrat. Engky menggantikanNila Kartika yang berada di daerah pemilihan Padang III meliputi Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung.

Kemudian dari fraksi Golkar Helmi Moesim digantikan Boy Bahrizon Bahar karena terdaftar sebagai calon anggota DPRD Padang 2019-2024. Boy Bahrizon sendiri berasal dari daerah pemilihan Padang IV meliputi Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan.

“Pelantikan akan dilaksanakan besok kalau tidak ada halangan, saya yang akan memimpin rapat paripurna tersebut,” kata dia.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar