TKN Jokowi/Ma'ruf optimistis menang besar di Sulut

id Joko Widodo/Ma'ruf Amin,Pilpres

Calon presiden petahana Joko Widodo (tengah) didampingi calon wakil presiden Ma'ruf Amin (kedua kanan).(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/18./)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo/Ma'ruf Amin optimismtis pasangan ini memenuhi target meraih kemenangan hingga 80 persen pada Pemilu Presiden 2019 di Sulawesi Utara.

"Target dan komitmen pemenangan itu wajar karena Presiden Jokowi telah melaksanakan komitmennya membangun Indonesia dari pinggiran," kata Sekretaris TKN Jokowi/Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, seperti dikutip melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Target pemenangan 80 persen suara itu sebelumnya disampaikan oleh Penasihat TKD Jokowi/Ma'ruf Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada acara pelantikan TKD Sulawesi Utara di Manado, Senin (12/11).

Menurut Hasto, membangun Indonesia dari pinggiran, salah satunya adalah menempatkan Sulawesi Utara sebagai gerbang kemajuan di Indonesia Timur karena provinsi ini berbatasan langsung dengan negara Filipina dan menjadi halaman depan NKRI.

"Target pemenangan 80 persen yang disampaikan Pak Olly sebenarnya di atas target yang diprediksi TKN Jokowi/Ma'ruf. Namun, TKN optimistis dengan semangat dan militansi TKD di Sulut, target itu dapat diraih oleh dukungan seluruh parpol bersama tokoh dan sukarelawan," katanya.

Hasto menambahkan bahwa pencapaian target itu juga didukung oleh sinergi TKD dengan kepala daerah, wakil kepala daerah, serta seluruh anggota legislatif di Sulawesi Utara.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding menyatakan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo sangat masif membangun di Sulawesi Utara, misalnya bandara di Manado, Bandara di Miangas, Bandara di Bolaang Mongondouw, jalan tol di Manado, serta jalan lingkar di Manado.

"Ini menjadi bukti sejarah kerja Pak Jokowi. Jalan-jalan yang menghubungkan Sulawesi melalui trans-Sulawesi juga dibangun dengan bagus pada era Pak Jokowi. Jadi, target 80 persen itu masih realistis untuk Sulawesi Utara," kata Karding.

Menurut dia, sebagian besar kepala daerah di Sulawesi Utara sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi/Ma'ruf, serta TKN akan mendukungnya melalui berbagai upaya konsolidasi dan pelatihan yang akan dilakukan.

"Sebagai TKN, kami akan menyampaikan aspirasi masyarakat Sulut, kepada Pak Jokowi maupun Kiai Ma'ruf, bahwa karena rindunya, ingin agar Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf hadir di Sulut," kata Karding. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar