Diskominfo gelar pelatihan desain dan multimedia bagi pelaku UMKM

id Pelatih desain umkm,Diskominfo Payakumbuh

Diskominfo gelar pelatihan desain dan multimedia bagi pelaku UMKM

Pelatihan desain dan multimedia bagi UKM di Payakumbuh. (ANTARA SUMBAR/Syafri Ario)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh menggelar pelatihan desain dan multimedia bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pelajar SLTA di daerah itu.

Kepala Dinas Kominfo, melalui Kepala Bidang e-Goverment, Armein Busra di Payakumbuh, Senin mengatakan pelaksanaan pelatihan tersebut merupakan upaya Dinas Kominfo dalam mengembangkan IKM agar lebih kreatif mempromosikan dan menjual produknya dengan memanfaatkan media internet .

"Dengan perkembangan teknologi informasi yang marak saat ini, merupakan peluang menarik untuk berinvestasi melalui media internet. Hal ini merupakan wadah yang lebih mudah dan murah dikarenakan banyak situs dan media sosial yang menawarkan kita untuk menjadi enterpreneurship melalui internet," ujarnya, Senin.

Menurutnya pemakaian teknologi informasi dalam dunia usaha adalah sebuah keniscayaan. Ke depan, promosi dan transaksi usaha akan lebih banyak menggunakan teknologi.

"Bagi pelaku usaha yang tidak jeli terhadap perkembangan ini maka akan jauh tertinggal mengingat persaingan bisnis saat ini sangat ketat dan cepat," ujar Armein. (*)