Semen Padang optimistis lolos ke babak semifinal

id semen padang,Liga 2

Semen Padang optimistis lolos ke babak semifinal

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli (kiri) dan penjaga gawang Semen Padang Rendy Oscario (kanan) dalam jumpa pers di Padang, Selasa. (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution/)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang optimistis lolos ke babak semifinal kompetisi Liga 2 setelah berhasil menaklukkan Aceh United 3-2 di Stadion Cot Gapu Bireuen Aceh, Sabtu.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli melaui siaran pers yang diterima di Padang, Minggu mengatakan dirinya bersyukur dengan hasil tersebut sehingga menguatkan mental tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Kemenangan tersebut membuat tim "Kabau Sirah" mengumpulkan tujuh poin dari empat laga. Semen Padang berhasil memenangi dua laga, sekali imbang dan satu kali kalah dalam penyisihan Grup A babak delapan besar Liga 2 2018.

Selanjutnya Semen Padang akan bertandang ke Mojokerto Putra dan pertandingan terakhir penyisihan grup akan digelar di Stadion Haji Agus Salim menghadapi Kalteng Putra.

Kedua laga tersebut menjadi penentu kesebelasan untuk masuk ke babak semifinal nantinya. Dua tim teratas di Grup A dan Grup B akan saling berhadapan di babak semifinal.

Mereka akan bertarung sengit memperebutkan tiga tiket untuk naik kasta ke Liga 1 musim kompetisi mendatang.

Syafrianto mengatakan timnya berhasil menundukkan Aceh United karena kerja keras sehingga membuka peluang tim maju ke babak selanjutnya.

"Kita bermain di kandang lawan dan berhasil membawa kemenangan. Ini semua berkat pemain yang berjuang memenangkan laga," katanya.

Menurut dia meskipun pemainnya di pertandingan tersebut mendapat berbagai tekanan namun para pemain mampu keluar dan memenangkan laga.

"Momentum ini akan kita jaga untuk memenangkan dua laga sisa," katanya. (*)