ISI Padang Panjang peroleh penghargaan Komisi Informasi Pusat

id ISI Padang Panjang,KPI Pusat,Keterbukaan Informasi Perguruan Tinggi

ISI Padang Panjang peroleh penghargaan Komisi Informasi Pusat

ISI Padang Panjang peroleh penghargaan dari KIP Pusat. (Antara Sumbar/ Dokumentasi ISI Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memperoleh penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) atas layanan penyebarluasan informasi yang diberikan pada masyarakat.

Penghargaan diterima oleh Rektor ISI Padang Panjang, Prof Novesar Jamarun di Istana Wakil Presiden, Senin (5/11).

Ia menerangkan penyebarluasan informasi memiliki peran strategis apalagi kampus tersebut merupakan pusat kajian seni di Sumatera.

Dari kondisi itu, ia menilai bidang kehumasan di ISI Padang Panjang memiliki peran besar menyebarluaskan karya yang dihasilkan oleh para mahasiswa dan dosen yang kemudian diharapkan menjadi pemicu tumbuhnya kecintaan dan inovasi seni di tengah masyarakat.

"Beruntung kami punya tenaga muda yang siap memotret, meliput, kemudian menulis dan menyebarkan informasi kampus. Hal ini juga mendukung rasa percaya orangtua terhadap kualitas kampus," ujarnya.

Dalam menyebarluaskan informasi, pihaknya memulai langkah secara bertahap dengan membenahi website kampus, media sosial, lalu menerbitkan majalah dan buku-buku publikatif.

Menurutnya penyebarluasan dan keterbukaan informasi tersebut kini tidak hanya untuk tujuan agar kampus makin terkenal melainkan menjawab kebutuhan masyarakat terkait informasi di pendidikan tinggi.

"Masyarakat membutuhkan informasi terbaru tentang perkembangan pendidikan tinggi. Terbukanya infomasi tersebut bisa sebagai penanda hadirnya negara dalam mengawal masa depan generasi bangsa," ujarnya.

Terkait penghargaan dari KIP tersebut ia memberikan apresiasi pada jajaran di bidang pelayanan informasi publik dan kehumasan ISI.

Penghargaan itu diharapkan menjadi motivasi baru bagi jajaran di kehumasan dalam bekerja mengingat perkembangan informasi berlangsung cepat di era 4.0 saat ini.

Selain ISI Padang Panjang, beberapa kampus di Sumbar yang memperoleh penghargaan serupa yaitu Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang dan Politeknik Negeri Padang. (*)